TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Anggaran Pilkada Banten Sentuh Setengah Triliun, Rp 30 M untuk Belanja Iklan Media

Laporan: Gema
Selasa, 28 Mei 2024 | 20:25 WIB
Foto : AY
Foto : AY

SERPONG - Hanya tinggal beberapa bulan lagi, pilkada akan digelar secara serentak untuk pemilihan mulai dari tingkat bupati, wali kota, dan juga gubernur di Provinsi Banten. Pilkada di Provinsi Banten pun membutuhkan anggaran sekitar setengah triliun rupiah.

Anggaran tersebut juga dibahas pada saat Workshop Peliputan Pemilu/Pilkada yang digelar di Hotel Ibis Styles Serpong, Selasa (28/5/2024).

Anggota KPU Provinsi Banten, Agus Muslim, pada kesempatan tersebut juga menekankan peran penting pers dalam mengawal Pilkada Provinsi Banten.

“Pers diharapkan bisa sukses, bisa mengawal, mengontrol setiap saat kegiatan pemilu dan pilkada yang akan datang. Setiap momentum bisa membantu tahapan-tahapan kaitan pemilu dan pilkada,” kata Agus.

Pada Pilkada Provinsi Banten, dibutuhkan anggaran sekitar setengah triliun rupiah, di mana sekitar Rp 30 M akan dialokasikan untuk anggaran kerja sama dengan media.

“Anggaran untuk kerja sama dengan media sekitar Rp 30 M untuk setiap provinsi, kota, dan kabupaten,” jelasnya.

Sementara itu, anggota Dewan Pers, Ahmad Sapto Anggoro, mengatakan bahwa pers juga berperan dalam melakukan edukasi dan menyebarkan informasi tentang pemilu dan pilkada mendatang.

“Interaksi masyarakat dalam pemberitaan pemilu dan pilkada oleh insan pers akan sangat membantu sebagai parameter tingkat kesuksesan pesta demokrasi,” kata Ahmad.

Ahmad pun memaparkan rancangan dalam praktik jurnalistik yang berkualitas dalam melakukan peliputan pada saat pemilu dan pilkada.

“Transparansi ini penting memberikan pemberdayaan dalam wawasan kampanye transparansi. Melalui jurnalistik investigasi menjadi data yang didapat harus akurat dan berimbang,” jelasnya.

Komentar:
ePaper Edisi 27 September 2024
Berita Populer
02
Polisi Ringkus Pelaku Penculikan Anak di Ciputat

TangselCity | 2 hari yang lalu

03
07
Pimpinan DPRD Kota Tangerang Ditetapkan

Pos Tangerang | 1 hari yang lalu

08
Siswi Korban Penculikan Didampingi Psikolog

TangselCity | 2 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo