TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kembangkan UMKM, BRIN dan ITB Ahmad Dahlan Jalin Kerja Sama

Oleh: Rudi AE
Rabu, 29 Mei 2024 | 16:58 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Direktorat Pemanfaatan Riset dan Inovasi pada Kementerian/Lembaga, Masyarakat, dan UMKM Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), resmi bekerja sama dengan Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Ahmad Dahlan melalui Lembaga Penelitian, Pengembangan, dan Pengabdian Masyarakat (LP3M).

Penandatanganan naskah kerja sama pun dilakukan di Gedung B.J. Habibie Kantor BRIN pada Senin (27/5) kemarin.

Dadan Nugraha, Direktur Pemanfaatan Riset dan Inovasi pada Kementerian/Lembaga Masyarakat, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, mengapresiasi penandatanganan dan kerja sama yang dilakukan.

“Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, khususnya bagi UMKM. Kolaborasi ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat ekosistem riset dan inovasi di Indonesia,” jelasnya.

Senada dengannya, Saiful Anwar, Wakil Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan, yang juga turut hadir pada acara tersebut, mengungkapkan pentingnya kolaborasi yang dilakukan antarlembaga dalam melakukan pengembangan UMKM.

“Kami berharap kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan ke depan dapat membantu mengembangkan UMKM, khususnya di wilayah Jabodetabek dan Banten,” ucap Saiful.

Acara penandatanganan ini merupakan puncak dari rangkaian penyusunan naskah kerja sama yang telah disepakati oleh kedua belah pihak. Melalui kerja sama ini, diharapkan BRIN dan ITB Ahmad Dahlan dapat bersinergi dalam memanfaatkan riset dan inovasi untuk mengembangkan UMKM yang ada di Indonesia.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo