TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pastikan Kesehatan dan Keamanan Tahanan, Pawas Polsek Rajeg Lakukan Pengecekan Rutin

Oleh: Mg.Fikri
Kamis, 30 Mei 2024 | 17:03 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Perwira pengawas (Pawas) Kepolisian Sektor (Polsek) Rajeg melakukan pengecekan terhadap rumah tahanan (rutan) di Polsek Rajeg, hal ini guna memastikan kesehatan dan keamanan para tahanan selama menjalani masa hukuman.

Pawas Rutan Polsek Rajeg, Ipda Yudi, menjelaskan bahwa kegiatan pengecekan terhadap tahanan yang ada di rutan ini memang sudah menjadi tugas dirinya sebagai perwira pengawas.

“Ini untuk memastikan tidak adanya pelanggaran di Rutan Polsek Rajeg, maka pawas dan personel Polsek Rajeg melakukan pengecekan pada setiap harinya, per dua jam sekali secara bergantian,” ucap Yudi, Kamis (30/5/2024).

Pengecekan kondisi para tahanan ini memang wajib dilakukan, karena para tahanan wajib dalam kondisi yang sehat dan aman sebelum mereka menjalankan persidangan di kejaksaan hingga putusan kejaksaan keluar, namun tidak hanya para tahanan saja yang dicek oleh pawas, tetapi personelnya juga dicek.

“Pengecekan tersebut juga meliputi personel yang melakukan penjagaan di rutan dan peralatan yang digunakan dalam keadaan baik,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Rajeg, AKP A. Hajaji, menjelaskan bahwa personel yang diberikan tugas sudah diberikan jadwal piket jaga, sehingga para personel bisa bergantian untuk mengecek para tahanan.

“Tidak hanya memeriksa para tahanan saja, namun kita menghimbau kepada personel agar tidak lengah kepada tahanan, sehingga tidak membuat keributan dengan sesama narapidana lainnya,” ucap Hajaji.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo