TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Andra Soni Dapat Instruksi dari Prabowo untuk Maju di Pilgub Banten

Mulai Gerilya Bangun Komunikasi Politik

Oleh: ARI SUPRIADI
Jumat, 31 Mei 2024 | 00:51 WIB
Andra Soni, Ketua DPD Partai Gerindra Banten.(Wikipedia)
Andra Soni, Ketua DPD Partai Gerindra Banten.(Wikipedia)

PANDEGLANG - Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Banten, Andra Soni menyatakan kesiapannya untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024. Kesiapannya itu karena ada instruksi dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang meminta para kader untuk ambil bagian di Pilkada Serentak 2024.

“Partai Gerindra itu garis komandonya jelas, jadi pimpinan kami di tingkat pusat telah memberikan arahan kepada seluruh pengurus partai di semua tingkatan bahwa kami harus ikut meramaikan, memeriahkan dan memenangkan Pilkada 2024,” ujar Andra Soni, usai menghadiri rapat konsolidasi dan pleno dalam menghadapo Pilkada Serentak 2024 dengan para kader dan pengurus DPC Partai Gerindra Pandeglang, di Wisma PKPRI Majasari, Pandeglang, Kamis (30/5/2024) siang.

Atas arahan tersebut, kata Andra, para kader dan pengurus DPC Gerindra Pandeglang membulatkan tekad untuk mendukung dirinya pada Pilgub Banten 2024. Kata dia, partai memerintahkannya untuk maju sebagai calon gubernur, namun tentu proses politik sangat dinamis dan Gerindra tidak bisa berjalan sendiri, yakni harus berkoalisi dengan partai lain.

“Proses politik itu kan gak bisa sendirian, kita harus berkoalisi. Nah koalisi itu kan harus melakukan komunikasi, komuni solusi. Apakah nanti saya di nomor satu atau nomor dua, itu adalah hasil-hasil diskusi untuk kemaslahatan warga Banten,” tukas Ketua DPRD Banten ini.

Ditanya dengan partai mana yang sudah melakukan komunikasi, Andra menyebut hampir semua partai sudah dijajaki komunikasi, terutama partai politik yang berada di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Kami belum bisa menyebut berapa persen (deal politik, red) karena hari ini masih bulan Mei, sedangkan Pilkada itu November jadi belum bisa disimpulkan,” pungkasnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Pandeglang, Fikri Febriansyah menyatakan, bersama pengurus dan kader hingga tingkat bawah siap mendukung Andra Soni pada Pilkada Banten 2024. Menurutnya, Andra Soni merupakan sosok yang sangat diterima di semua kalangan serta memiliki pengalaman yang baik di dunia politik.

“Kami tentunya sebagai kader Partai Gerindra akan fatsun dan siap memenangkan Bang Andra Soni di Pilgub Banten 2024,” singkatnya.(rie)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo