TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pantau Pemanfaatan Fasilitas Kepabeanan, Bea Cukai Tangerang Kunjungi PT Global Prima Indotek

Oleh: Rudi.AE
Jumat, 31 Mei 2024 | 18:08 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Bea Cukai Tangerang, melakukan kunjungan ke PT Global Prima Indotek yang berada di Kawasan Industri dan Pergudangan Cikupa Mas, Kabupaten Tangerang, dalam rangka melakukan asistensi dan memantau pemanfaatan fasilitas kepabeanan di wilayahnya.

Perwakilan PT Global Prima Indotek, Octanus, menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan yang dilakukan oleh Bea Cukai Tangerang pada Rabu (24/4) lalu tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi atas kunjungan Bea Cukai ini dengan memberikan pelayanan yang sangat baik, dan dapat membantu meyakinkan calon buyer kami akan adanya kepastian hukum dan regulasi yang memudahkan proses bisnis di Indonesia,” ucap Octanus.

Kunjungan diikuti oleh perwakilan Kantor Wilayah DJBC Banten yang dipimpin oleh Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai, Broto Setia Pribadi, dan juga perwakilan dari KPPBC TMP A Tangerang oleh Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai X, Prayudi Yusuf, Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Sura Budi Laksana, serta Pemeriksa Bea dan Cukai Ahli Pertama, Ruliyana.

Agenda kunjungan pun melibatkan kegiatan factory tour, agar Bea Cukai dapat melihat secara langsung kegiatan proses bisnis perusahaan dan memahami alur bisnis dan produksi yang dimulai dari bahan baku hingga produk jadi yang siap dijual untuk diekspor.

Pada saat itu, kunjungan Bea Cukai juga bertepatan dengan kunjungan calon pembeli dari The Home Depok yang berlokasi di Amerika Serikat. Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat langsung iklim investasi di Indonesia, Bea Cukai pun hadir memberikan penjelasan terkait regulasi Kepabeanan dan Cukai di Indonesia.

Sebagai informasi, PT Global Prima Indotek merupakan perusahaan yang bergerak di bidang electrical device, perlengkapan kabel, peralatan pengontrol, dan pendistribusian listrik yang sudah digunakan di berbagai tempat indoor maupun outdoor. Produk yang dihasilkan juga sudah dipasarkan ke Amerika dan Kanada.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo