TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Raja Media Rupert Murdoch Menikah Ke-5 Kali Dengan Janda Miliarder Minyak Rusia

Oleh: Farhan
Senin, 03 Juni 2024 | 06:36 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

AS - Raja media Rupert Murdoch (93) resmi menikahi pensiunan ahli biologi Rusia, Elena Zhukova (67) dalam sebuah upacara di kebun anggurnya di California, Amerika Serikat (AS), Sabtu (1/6/2024).

Murdoch yang telah lima kali menikah dan memiliki enam anak, adalah Ketua Emeritus News Corporation yang menaungi Fox News, Wall Street Journal, serta Sun dan Times.

Murdoch dan Zhukova pertama kali bertemu di sebuah pesta yang diselenggarakan oleh salah satu mantan istrinya, pengusaha kelahiran China Wendi Deng.

Mantan istrinya yang lain adalah pramugari Australia Patricia Booker, jurnalis kelahiran Skotlandia Anna Mann, serta model dan aktris AS Jerry Hall.

Zhukova sebelumnya menikah dengan miliarder minyak Rusia Alexander Zhukov. Putrinya, Dasha adalah seorang sosialita dan pengusaha, yang menikah dengan oligarki Rusia Roman Abramovich hingga 2017.

Sebelum dekat dengan Zhukova, Murdoch yang lahir di Melbourne, Australia pada 11 Maret 1931, bertunangan dengan mantan pendeta polisi Ann Lesley Smith. Namun, pertunangan itu mendadak dibatalkan pada April 2023.

Murdoch memulai kariernya di Australia pada 1950-an, hingga akhirnya mampu membeli surat kabar News of the World dan the Sun di Inggris pada tahun 1969.

Dia kemudian membeli sejumlah media Amerika Serikat (AS), termasuk New York Post dan Wall Street Journal.

Pada tahun 1996, Murdoch meluncurkan Fox News, yang kini menjadi saluran berita TV paling banyak ditonton di AS.

Melalui News Corp, yang didirikan pada tahun 2013, Murdoch mengukuhkan diri menjadi pemilik ratusan outlet media lokal, nasional, dan internasional.

Karier Murdoch bukannya tanpa kontroversi. Salah satu yang menghebohkan adalah skandal peretasan telepon Inggris, yang menyebut News of the World telah mendengarkan pesan suara gadis usia sekolah Milly Dowler, yang tewas terbunuh.

September 2023, Murdoch mengumumkan pengunduran diri dari peran utama dalam kerajaan medianya. Dia menyerahkan kendali kepada putranya Lachlan, lantas mengambil peran sebagai Ketua Emeritus dari Fox dan News Corp.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo