TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jangan Sampai Ketinggalan! Bakal Ada Ciputat Bersholawat Pada 8 Juni 2024

Oleh: Gema/Mg.Fikri
Senin, 03 Juni 2024 | 16:20 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Majelis Nurul Musthofa, bakal kembali menggelar acara Ciputat Bersholawat yang akan dilaksanakan di Lapangan Kecamatan Ciputat pada Sabtu 8 Juni 2024 mendatang.

H. Rizal, Ketua Pelaksana Ciputat Bersholawat, mengatakan kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka merayakan milad Majelis Nurul Musthofa dan Al-Habib Abdallah bin Ja’far Assegaf.

“Sebenarnya acara ini namanya Ciputat Bersholawat, tapi acara ini juga dibarengkan dengan milad guru kita, yaitu Habib Abdallah bin Ja’far Assegaf yang ke-43 dan Majelis Nurul Mustofa 2 yang ke-16,” ucap Rizal.

Acara yang akan dimulai pada pukul 20.00 WIB tersebut, juga akan dimeriahkan dengan penampilan dari Gambus The Custom Official.

Diperkirakan, bakal ada 10.000 jemaah se-Jabodetabek yang bakal hadir di acara Ciputat Bersholawat tersebut untuk bersholawat bersama dengan para habib dan tokoh agama lainnya.

“Kalau berkaca dari tahun lalu yang kita adakan di Kelurahan Sawah Baru, itu yang hadir antara 5.000 sampai 7.000, kalau untuk yang ini kemungkinan maksimalnya 10.000 yang akan hadir jemaah, itu dari Jabodetabek ya, di sini tidak ada pembatasan yang akan hadir karena memang banyak peminat,” katanya.

Kegiatan Ciputat Bersholawat bakal diisi dengan pembacaan ratib, bersholawat, dan tausiah oleh para guru.

“Kalau acara biasanya didominasi sholawat, munajat, mohon doa, kemudian baca ratib, ada mungkin kalau habib atau habaib atau para kiai yang hadir diberikan kesempatan untuk wejangan tausiah, biasanya seperti itu acaranya,” jelasnya.

Kegiatan ini juga didukung penuh oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Diharapkan melalui kegiatan Ciputat Bersholawat ini, masyarakat di Kota Tangerang Selatan, khususnya di Ciputat, dapat bergerak ke arah yang lebih baik.

“Kita kerja sama dengan Pak Camat, Pak Sekcam, para lurah 7 kelurahan, untuk kira-kiranya bisa bersama-sama, sambil munajat, semoga Ciputat lebih baik terutama Tangerang Selatan,” kata Rizal.

Lebih lanjut, Rizal mengatakan Ciputat Bersholawat juga merupakan upaya untuk menumbuhkan rasa cinta masyarakat kepada Rasulullah SAW dan ajarannya.

“Harapannya semakin banyak anak muda, remaja, yang mencintai majelis-majelis seperti ini, mencintai majelis ilmu agar ke depan Tangerang Selatan umumnya, Ciputat khususnya, generasi muda ke depannya bisa terhindar dari hal-hal yang negatif, lebih dominan kepada tali agama, ya paling tidak mengikuti ajaran-ajaran Baginda Rasul,” harapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo