TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
32 Besar Pakujaya Cup Ke IX 2024

Keberagaman Force Diversity Paksa PBC Gigit Jari

Laporan: Redaksi
Rabu, 12 Juni 2024 | 19:17 WIB
Pemain PBC, Gun Gun (nomor 7) berebut bola dengan pemain Force Diversity, Shaw.(ist).
Pemain PBC, Gun Gun (nomor 7) berebut bola dengan pemain Force Diversity, Shaw.(ist).

SERPONG UTARA-Force Diversity FC paksa Putra Barokah Ciledug (PBC) gigit jari di Pakujaya Cup ke IX 2024. Force Diversity sukses menghentikan laju tim asal Ciledug, Kota Tangerang itu di babak 32 besar.

Force Diversity, tim asal Joglo, Jakarta Barat menampilkan keberagaman dalam komposisi kekuatannya yang diturunkan di Stadion Mini Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan pada Rabu (12/06/2024) sore.

Tim debutan ini merekrut dua pemain keturunan asal Benua Afrika yakni, Usman dan Shaw. Keduanya menopang para pemain lokal berkualitas seperti Boday, Openg, Ico, dan Openg.

Kubu PBC sedikit menambah kekuatannya dengan mendatangkan Febri dan Revaldi. Para pemain berpengalaman seperti Jabrik, Edi Mayang, Gun Gun, Wahyu, dan Thuram masih dipercaya PBC.

Kondisi beceknya lapangan di Stadion Mini Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan membuat para pemain dari kedua kubu kerap terpeleset dan terjatuh.

PBC sempat mengancam lewat Wahyu, Revaldi, dan Munadi, pemain yang menggantikan Agus di menit 7 babak pertama.

Kesebelasan Force Diversity mendobrak lewat Usman dan Shaw. Tak ada ancaman yang membahayakan ke gawang PBC yang dikawal Ade. Kedua tim bermain imbang 0-0 hingga wasit Nanto Miskat meniup peluit tanda babak pertama usai.

Jual beli serangan tetap mewarnai di babak kedua. Kedua tim mencoba formula baru dengan merombak kekuatannya.

Menit 10, Force Diversity memainkan Fatur menggantikan Aris. PBC menarik keluar Wahyu dan memasukan Dekur di menit 15. 

Gol yang ditunggu-tunggu Force Diversity akhirnya lahir di menit 25. Bola liar dimanfaatkan Fatur lewat tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Kiper PBC, Ade tak mampu menghentikan laju si kulit bundar. Hingga laga usai, skor tetap 1-0 untuk Force Diversity dan melaju ke perdelapan final.

Sementara, duel para pemain bintang bakal terjadi, Kamis (13/06/2024) sore. Dua tim asal Kota Tangerang Selatan yaitu, Putra Selatan dari Kecamatan Pamulang akan memperebutkan tiket 16 besar dengan Sparta FC dari Jombang, Kecamatan Ciputat.

"Super big match antara Putra Selatan yang dibesut Sunardi Chaung melawan Sparta yang dimanajeri Bunda Ika. Datang kembali ke Stadion Mini Pakujaya," ungkap Wahyu Ardiansyah bersama Andi Mandor, duet Komentator Pakujaya Cup ke IX 2024.

Putra Selatan dihuni Mahendra, Alpon, Gilang, dan sejumlah pemain berpengalaman lainnya. Sedangkan, Sparta FC dimotori Nopeng, Heriyansah, Dwi, dan Aulia. Sparta juga didukung penuh suporternya.

 

 

PBC: Ade, Bobby Kay, Edi Mayang, Thuram, Jabrik, Wahyu, Agus, Ipul, Revaldi, Gun Gun, Febri

Force Diversity: Openg, Ico, Haykal, Fauzi, Boday, Alung, Rizola, Umam, Aris, Shaw, Usman

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo