TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
16 Besar Pakujaya Cup Ke IX 2024

Unico Tembus 8 Besar, Denis Unggul Pengalaman & GS Ngablu Menang Stamina

Laporan: Redaksi
Sabtu, 15 Juni 2024 | 19:11 WIB
Kapten Sulcata FC, Alam Diki mengontrol bola dikawal ketat pemain Unico FC.(ist).
Kapten Sulcata FC, Alam Diki mengontrol bola dikawal ketat pemain Unico FC.(ist).

SERPONG UTARA-Gol spektakuler Putra di awal babak kedua disambut sorak-sorai pendukung Unico FC. Gol yang dicetak Putra itu membawa tim asal Semanan, Jakarta Barat tersebut lolos ke babak 8 besar Pakujaya Cup ke IX 2024.   

Unico memenangi duel super sengit melawan Sulcata FC dari Tanjung Priuk, Jakarta Utara, di Stadion Mini Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (15/04/2024) sore.

Unico FC dua kali melakukan percobaan lewat tendangan bebas di awal-awal babak pertama. Free kick Putra masih melenceng. Begitu juga tendangan bebas Komet.

Sulcata bangkit dan tampil menekan. Agus Salim, Rohim maupun Alam Diki memaksa barisan pertahanan Unico FC kerja keras.

Kiper Unico, Juan tampil gemilang dengan beberapa kali melakukan penyelamatan. Salah satunya dari tendangan bebas Rohim. 

Tensi pertandingan yang berlangsung memanas membuat wasit Asri mengeluarkan empat kartu kuning untuk empat pemain. Masing-masing dua untuk pemain Sulcata dan dua lagi dari Unico. Skor 0-0 hingga babak pertama usai.

Memasuki menit keenam babak kedua, para pendukung Unico bersorak. Gelandang Unico, Putra mengubah papan skor menjadi 1-0. Gol Putra sangat spektakuler, diciptakan lewat tendangan bebas berjarak dua meter dari kotak penalti.

Di menit 10, kedua tim terpaksa bermain dengan masing-masing 10 orang. Wasit Asri mengusir bek Sulcata FC, Ikhsan dan penyerang Unico, Iyong karena terlibat insiden perseteruan.

Unico FC fokus bertahan. Kubu Sulcata terus menekan untuk menyamakan kedudukan. Sejumlah pemain baru dimasukan seperti Bejo dan Didu.

Namun upaya para pemain Sulcata untuk membobol gawang Unico yang dijaga Juan tak membuahkan hasil hingga laga usai. Skor tetap 1-0 untuk Unico FC dan melaju ke babak 8 besar.

"Jangan lupa, saksikan laga super big match antara Denis FC melawan GS Ngablu yang dibesut H Dobo dan Dodi Setiawan pada Minggu sore," koar Wahyu Ardiansyah dan Andi Mandor, duet komentator Pakujaya Cup ke IX 2024.

Kedalaman skuad Denis FC asal Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren sangat mumpuni. Tim besutan pengusaha muda Michael Chioxs ini selalu dihuni para pemain berlabel raja tarkam. Abdullah Arshavin, Fauzi Black, Arif Bison, dan Robi Casillas tak tergantikan di skuad Denis FC.

Kekuatan lokal yang mentereng ini ditopang para pemain asing, Diakite, Joe, Toni William, dan Ali. Komposisi lokal dan legiun asing berpengalaman ini kerap membawa Denis FC memboyong juara di sejumlah turnamen.

Komposisi Golok Setan (GS) Ngablu dari Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren tak kalah mengkilap. Tim dimanajeri H Dobo ini dihuni para pemain lokal bertalenta yang usianya rata-rata relatif lebih muda dari skuad Denis.

Dayat Arnold, Pirly Apriansyah, Rafli Fante, Wildan Karakas, Damar Suhada, Fahril, dan Reksa Maulana selalu jadi pilihan utama GS Ngablu. 

Para pemain yang biasa menghiasi bangku cadangan GS Ngablu juga punya kualitas yang setara. Kelvin, Koja Hanafi, dan Zidane selalu jadi pembeda ketika dimainkan di babak kedua. 

Melawan Denis, GS Ngablu akan merekrut dua mantan pilar Timnas, M Rezaldi Hehanusa dan Hamra Hehanusa. Bermodal stamina dan kekompakan, GS Ngablu mencoba mengatasi Denis.

 

 

 

Unico FC: Juan, Rey Tato, Aidil, Nanda, Dian, Roken, Sandi Bule, Ade Suryana, Komet, Putra, Iyong

Sulcata FC: Irfan, Ikhsan, Bara, Supri, Key, Alam Diki, Rohim, Iki, Rohman, Dion, Agus Salim

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo