TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kampanyekan Health Tourism, RS Premier Bintaro Kolaborasi dalam Bidang Kepariwisataan

Oleh: Rudi.AE
Sabtu, 15 Juni 2024 | 19:17 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PONDOK AREN – RS Premier Bintaro (RSPB), dalam rangka mengkampanyekan health tourism di wilayah Banten, bekerja sama dengan Tanjung Lesung Beach Hotel & Resort (PT Banten West Java Tourism Development), untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kualitas rumah sakit di Indonesia.

Acara penandatanganan kerja sama health tourism ini dilakukan di RS Premier Bintaro, pada Jumat (14/6) kemarin. Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, juga turut hadir untuk menyaksikan kolaborasi yang dilakukan.

CEO RS Premier Bintaro, dr. Martha M.L. Siahaan, mengatakan dengan kolaborasi ini, masyarakat jadi tidak perlu jauh-jauh untuk berobat ke luar negeri, lantaran kualitas rumah sakit di Indonesia juga sudah tak kalah saing.

“Sudah saatnya bangsa sendiri harus percaya akan kemampuan para dokter dan tenaga kesehatan di Tanah Air. Transformasi layanan kesehatan yang ada di Tanah Air, wajib kita akui bahwa berubah sangat luar biasa. Pemerintah dalam hal ini Kemenkes dengan sangat agresif berusaha sangat luat biasa untuk merubah kualitas pelayanan kesehatan di Tanah Air,” ucap dr. Martha.

Selain itu, RSPB juga berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan untuk mendapatkan dukungan tempat-tempat wisata yang dapat dikunjungi oleh masyarakat yang ingin berobat ke RSPB. RSPB juga berkolaborasi dengan Bank Mandiri agar memudahkan masyarakat untuk mendapatkan berbagai penawaran paket-paket wisata medis yang tersedia.

“Karenanya RS Premier Bintaro berkomitmen untuk bergerak cepat untuk terus memperbaiki dan meningkatkan layanan kesehatan serta juga menggandeng banyak pihak untuk ikut berperan aktif mempromosikan layanan kesehatan di Tanah Air,” jelasnya.

Dr. Sunarto, M.Kes, Direktur Tata Kelola Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI, menjelaskan saat ini pihaknya tengah mencari berbagai upaya untuk mengembangkan rumah sakit yang sudah bersertifikasi sebagai penyelenggara wisata medis. Di Indonesia sendiri sudah ada sekitar 25 rumah sakit, salah satunya adalah RS Premier Bintaro.

“Seperti yang telah kita ketahui bahwa Indonesia kehilangan devisa yang dikarenakan banyaknya warga negara Indonesia yang menjalani pengobatan di luar negeri, di mana mereka merasakan kepuasan dan kenyamanan di sana,” jelas dr. Sunarto.

Ia pun mengapresiasi kerja sama yang dilakukan oleh RS Premier Bintaro dengan berbagai pihak untuk mencegah hal tersebut terjadi kembali. Masyarakat juga diharapkan mau dan percaya untuk berobat ke rumah sakit dalam negeri, seperti RS Premier Bintaro.

“Kami sangat mengapresiasi kerja sama antara RS Premier Bintaro dengan Tanjung Lesung Beach Hotel & Resort, dan juga pelayanan luxurious yang diberikan kepada para pasien oleh RS Premier Bintaro atas kerja samanya dengan BMW Bestindo. Kolaborasi inilah yang disebut dengan ekosistem wisata,” lanjutnya.

Direktur Utama PT Banten West Java Tourism Development, Poernomo Siswoprasetijo, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada RS Premier Bintaro atas kerja sama yang dilakukan. Ia pun berharap kolaborasi ini dapat berjalan dengan lancar dan juga dapat menciptakan berbagai paket-paket wisata menarik ke depannya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada RS Premier Bintaro atas kerja samanya dengan Tanjung Lesung. Health Tourism ini merupakan hal yang baru dan hal ini akan menjadi pasar yang besar. Dengan adanya dukungan dari Kementerian Kesehatan dan Wali kota Tangerang Selatan, semoga kerja sama ini dapat berjalan dengan lancar,” harapnya.

Kolaborasi yang dilakukan juga disambut baik oleh Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie. Benyamin pada saat memberikan sambutannya, menyatakan bahwa dirinya sangat mendukung RS Premier Bintaro sebagai pelopor health tourism. Dikatakan olehnya, RS Premier Bintaro merupakan pelopor dan pemimpin dari semua pelayanan-pelayanan yang terbaik di bidang kesehatan.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai RS Premier Bintaro, dapat langsung mengunjungi situs resmi RS Premier Bintaro di https://www.respremierbintaro.com/.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo