TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Idhul Adha 2024, Prabowo Serahkan 48 Ekor Sapi Kurban

Laporan: AY
Senin, 17 Juni 2024 | 10:30 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BOGOR - Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto menunaikan ibadah shalat Idul Adha 1445 Hijriah di masjid sekitar kediamannya di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin. 

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha mengatakan Prabowo melaksanakan shalat Idul Adha bersama kerabat, jajaran asisten pribadinya, dan masyarakat sekitar Hambalang. 

"Bapak Menhan melaksanakan shalat Idul Adha di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat," kata Edwin dilansir ANTARA.

Selain itu, Prabowo juga menyerahkan 48 ekor sapi kurban untuk dibagikan kepada masyarakat.

Selain di Hambalang, Prabowo juga menyerahkan satu ekor sapi seberat 1,2 ton ke Masjid Istiqlal Jakarta dan satu ekor sapi seberat 1 ton ke Masjid Raya Medan, Sumatera Utara. Hewan-hewan kurban tersebut akan disembelih di tempat masing-masing pada hari pertama Idul Adha.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto memilih menunaikan ibadah shalat Idul Adha di sekitar kediamannya di Jakarta. Hadi menunaikan shalat Idul Adha bersama keluarga dan perangkat Kemenko Polhukam.

Sementara Presiden Jokowi menunaikan shalat Idul Adha di kawasan Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Senin (17/6).

Beberapa pejabat yang mendampingi ibadah shalat Idul Adha Kepala Negara antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono, Kepala LKPP Hendrar Prihadi, serta Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari bertugas sebagai khatib dalam shalat Idul Adha bersama Presiden di Simpang Lima

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo