TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

MotoGP, Marco Bezzecchi-Jorge Martin Bakal Jadi Duet Maut Di Aprilia

Laporan: Gema
Rabu, 26 Juni 2024 | 06:32 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

ITALIA - Pembalap MotoGP Jorge Mar­ Lazio Siap Tampung rekan setim di Aprilia Racing untuk musim 2025. Tim pabrikan asal Italia itu resmi memilih Marco Bezzecchi sebagai pendamping The Martinator, julukan dari Jorge Martin.

Duet Martin-Bezzecchi sangat kuat untuk bersaing dengan duet Francesco Bagnaia dan Mac Marquez di Ducati. Dengan bergabungnya Bezzecchi ke Aprilia, bisa dipastikan tim itu akan sangat kuat.

Sebelumnya, Bezzecchi menghabiskan tiga musim MotoGP-nya bersama tim VR46 Ducati milik Valentino Rossi. Bersama tim tersebut,

Bezzechhi memenangkan tiga balapan dan finish di posisi ke-3 pada kejuaraan dunia tahun lalu. Bergabungnya Bezzecchi membuat Aprilia akhirnya memiliki pebalap asal Italia sejak Lorenzo Savadori pada 2020.

Usai peresmian kepindahan tersebut, Aprilia menyatakan, Martin-Bezzecchi sebagai pilihan utama mereka. “Selamat datang satu talenta terbaik Italia, yang menunjukkan kemampuannya sejak kategori lebih rendah, terutama tahun lalu di MotoGP, dengan penampilan dan bahkan kemenangan luar biasa,” kata CEO Aprilia Racing Massimo Rivola, dilansir dari 𝘊𝘳𝘢𝘴𝘩, Selasa (25/6).

Rivola mengaku tak sabar untuk menyambut Bezzecchi di Noale (markas tim). Dia senang dengan susunan pebalap yang dimiliki timnya untuk mengarungi kejuaraan tahun depan.

Dia bilang, Martín dan Bezzecchi adalah pilihan pertama mereka karena usia, bakat, kegigihan, dan tekad yang dimiliki masing-masing.

“Bersama mereka, kami bisa menulis babak baru dan penting dalam sejarah Aprilia Racing,” katanya.

Seperti Martin, Bezzecchi, yang awalnya berusaha direkrut Aprilia dari Moto2 untuk musim MotoGP 2021, telah menandatangani kontrak jangka panjang.

Dengan kesepakatan Bezzecchi, berarti kursi tim pabrikan Ducati, KTM, dan Aprilia untuk musim 2025 telah ditentukan. Sedangkan Honda dan Yamaha masih memiliki satu tempat di tim pabrikan.

Komentar:
ePaper Edisi 27 September 2024
Berita Populer
02
Polisi Ringkus Pelaku Penculikan Anak di Ciputat

TangselCity | 2 hari yang lalu

03
07
Pimpinan DPRD Kota Tangerang Ditetapkan

Pos Tangerang | 1 hari yang lalu

08
Siswi Korban Penculikan Didampingi Psikolog

TangselCity | 2 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo