TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tambah Ruang Kelas, Wajah Baru SDN 01 Pamulang Barat Diresmikan

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 02 Juli 2024 | 12:24 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PAMULANG - Wajah baru gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Pamulang Barat baru saja diresmikan, Selasa (2/7/2024). 

Kini sekolah yang berlokasi Jalan Beringin 1, Pamulang Barat, Tangsel ini, sudah memiliki jumlah ruang kelas yang sesuai dengan kebutuhan. 

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, pembangunan dan penambahan ruang kelas ini dilakukan guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal pemenuhan pendidikan sejak berusia dini.  

"Pembangunan ini dilakukan guna meningkatkan kualitas pendidikan di Tangerang Selatan. Pendidikan merupakan pondasi utama dalam pembangunan bangsa," ujar Benyamin. 

Dengan penambahan ruang kelas ini, maka kini tak ada lagi siswa yang bersekolah di siang hari. Sehingga proses belajar diharapkan dapat berlangsung secara optimal. 

Benyamin berpesan kepada pihak sekolah, agar menciptakan program dan prestasi unggulan yang akan menjadi ciri SDN 01 Pamulang Barat ini. 

"Saya harap daru SDN ini ada keunggulannya. Apalah Paskibraka-nya, apakah hafalan Al Quran, apakah bisa silat, dan sebagainya. Jadi ada nilai keunggulan. Sehingga ketika membuka pendaftaran kepada masyarakat itu yang ditawarkan," pesan Benyamin. 

Lebih lanjut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Deden Deni memaparkan bahwa pada pembangunannya ini, terdapat penambahan 11 ruang kelas.   

"Sekolah ini dbangun baru lagi, direvitalisasi yang tadinya hanya 7 ruang kelas, sekarang menjadi 18 kelas. Sehingga daya tampungnya menjadi maksimal," papar Deden. 

Selain itu, tersedia pula ruang terbuka yang cukup luas. Sehingga dapat dimanfaatkan sebagai berbagai aktivitas siswa. 

Selain sekolah in, Deden menyatakan, pihaknya juga akan melakukan sentuhan terhadap sekolah-sekolah lain yang membutuhkan. 

"Ada, yang lain sudah prototype. Ya paling ada yang sulit yang lokasi nya di dalam gang. Susah mobilisasi materialnya, kaya di Kampung Bulak, terus SDN Ciledug Barat. Kami saat ini sedang berupaya membebaskan lahan untuk aksesnya. Supaya lebih mudah bisa masuk kendaraan roda 4," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo