TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Golkar Kondisinya Prima, Sukses Pileg Bakal Menular Di Pilkada

Laporan: AY
Jumat, 12 Juli 2024 | 08:44 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Partai Golkar dalam kondisi prima menghadapi Pilkada Serentak 2024. Partai berlambang beringin ini percaya diri alias pede meraih 60 persen kemenangan di seluruh wilayah.

“Partai Golkar memiliki target untuk memenangkan Pilkada 60 persen pada pemilihan gubernur, bupati serta wali kota yang tersebar di 37 provinsi, 415 kabupaten, dan 93 kota se-Indonesia,” ujar Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Bambang Soesatyo alias Bamsoet di Jakarta, Kamis (11/7/2024).

Menurut Bamsoet, menuju Pilkada Serentak yang digelar 27 November 2024, berbagai persiapan sudah dilakukan. Termasuk, menetapkan calon terbaik sekaligus membangun koalisi dengan parpol yang me­miliki kesamaan visi dan misi.

"Partai Golkar solid dan siap memenangkan Pilkada Serentak 2024,” tegasnya.

Dia bilang, penjaringan kader atau tokoh yang akan diusung Golkar pada Pilkada juga terus dimatangkan.

Dalam catatan Bamsoet, saat ini Golkar sudah mengeluarkan 1.040 penugasan untuk Pilkada 2024. Rencananya, kepastian siapa yang akan maju dalam Pilkada diputuskan Golkar pada Agustus 2024.

"Ketua Umum Partai Golkar Pak Airlangga telah meminta seluruh kader yang sudah diberi tugas bekerja dan membangun koalisi, serta membahas pasangan-pasangan dengan partai politik lain. Koalisi serta kekom­pakan antarparpol dalam mengu­sung satu calon kepala daerah salah satu kunci kemenangan dalam menghadapi Pilkada," jelas Bamsoet.

Menurutnya, kemenangan Golkar dalam Pilkada Serentak 2020, Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 merupakan modal utama untuk kembali mendulang sukses di Pilkada Serentak 2024.

Sejarah mencatat, di Pilkada Serentak 2020, Golkar berhasil meraih kemenangan 61 persen dari total 9 provinsi, 224 kabu­paten dan 37 kota yang melak­sanakan Pilkada langsung.

Apalagi, kata Bamsoet, Golkar di Pileg 2024 menjadi partai dengan perolehan kursi DPR ter­besar kedua, sebanyak 102 kursi. Jumlah anggota DPR Partai Golkar meningkat sebanyak 17 kursi dibanding perolehan Pileg 2019.

Dalam Pilpres 2024, Partai Golkar juga sukses mengu­sung serta memenangkan pasanganpresiden-wapres terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Berkaca dari kemenangantersebut, saya optimistis Golkar bisa kembali memenuhi tar­get memenangkan Pilkada 2024 sebesar 60 persen," tutup Bamsoet.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo