TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Diduga Ada Ledakan, Rumah Makan dan Warung Buah di Tigaraksa Hangus Terbakar

Oleh: Mg.Fikri
Jumat, 12 Juli 2024 | 16:53 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Warung pedagang buah beserta rumah makan Saung Babeh di Jalan Ki Mas Laeng, Kampung Katomas, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat (12/7/2024).

Penyebab dari kebakaran ini belum bisa dipastikan, tetapi warung buah yang terbuat dari kayu dan bambu ini hangus terbakar hingga tanpa sisa.

Komandan Pos Pemadam Kebakaran Tigaraksa, Solihin, menjelaskan bahwa dirinya dapat laporan pada siang hari.

“Kita terima laporan sekitar jam 12.00 WIB, dan anggota sudah kita kerahkan untuk survei hasilnya ada 2 lapak saja yang terbakar, yaitu rumah makan sama lapak buah,” ucap Solihin.

Walaupun hanya 2 lapak saja yang terbakar, tetapi kedua lapak tersebut memiliki ukuran yang cukup besar, sehingga membuat banyak warung-warung buah tersebut habis terbakar hingga rata tanah.

Namun dugaan awal terjadinya kebakaran ini berasal dari rumah makan yang tepat berada di belakang warung tersebut.

“Untuk sementara ini kita mendapatkan keterangan dari saksi kejadian ini diawali adanya suara ledakan di belakang dapur rumah makan sehingga menimbulkan api yang langsung besar, namun itu masih dugaan sementara,” katanya.

Dikarenakan bahan bangunan yang terbuat dari material yang mudah terbakar, sehingga api yang sudah menyala dengan mudahnya menyambar ke warung buah yang ada di pinggir jalan.

Situasi di lokasi kejadian sudah lebih kondusif, hal ini dikarenakan tim pemadam kebakaran berhasil memadamkan api yang telah melahap secara merata warung buah dan juga rumah makan tersebut.

“Ini cepat kembali kondusif karena kita kirimkan dari pos Tigaraksa 2 unit kendaraan pemadam, dan ada 1 unit dari markas komando, jelasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo