TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Usai Dicoklit Pilar Imbau Masyarakat Agar Ramaikan TPS, Jangan Malah Berlibur saat Pilkada

Laporan: Rachman Deniansyah
Jumat, 12 Juli 2024 | 18:02 WIB
Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan dan Istri saat menerima kunjungan Pantarlih. Foto : Ist
Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan dan Istri saat menerima kunjungan Pantarlih. Foto : Ist

SERPONG UTARA -  Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 mendatang. 

Caranya, dengan berbondong-bondong datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak suaranya. Hal tersebut guna mendorong angka partisipasi Pilkada di wilayah termuda se-Banten ini. 

"Kami atas nama Pemerintah Tangerang Selatan mengimbau dan mengajak masyarakat Tangsel semua yang sudah menjadi pemilih wajib ya. Mudah-mudahan bisa hadir nanti tanggal 27 November 2024. Untuk memberikan hak suaranya dan bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan kota kita dan juga kemajuan Provinsi Banten," imbau Pilar saat kediamannya di wilayah Alam Sutera, Serpong Utara, didatangi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), Jumat (12/7/2024). 

Imbauan tersebut Ia tujukan kepada seluruh warga Tangsel. Baik yang tinggal di permukiman ataupun di kawasan perkomplekan atau perumahan elit. 

Khusus kepada warga yang tinggal di perkomplekan, Ia mengimbau agar hak suaranya dapat digunakan dengan baik dalam Pilkada ini. 

Pilar mewanti-wanti, agar jangan jadikan tanggal merah pada saat hari pencoblosan menjadi momentum untuk berlibur semata. Namun, datang dahulu ke TPS, untuk menggunakan hak pilihnya. 

"Pada hari H jangan sampai pergi berlibur, datang dulu ke TPS pagi-pagi gitu kan, mencoblos dulu. Baru silakan kalau mau pergi berlibur atau dengan keluarga silakan. Tapi tanggal 27 itu diberikan oleh pemerintah pusat waktu libur bukan untuk berlibur, tapi mencoblos dulu baru kalau ada aktivitas masing-masing silakan. Itu harapan kami," ungkapnya. 

Pilar menegaskan, lagi-lagi hal tersebut ditekankan guna menggenjot angka partisipasi pada ajang pemilihan kepala daerah, November mendatang. 

"Supaya apa? Jangan sampai yang datang ke TPS kalah dengan Pileg dan Pilpres seperti itu. Kemarin kan 80 persen lebih, saya harap 80 persen lebih juga lah target minimal. Kalau bisa maksimal ya 100 persen Alhamdulillah," tegasnya. 

Sementara itu, sebelum memasuki jadwal pemungutan suara, saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memulai sejumlah tahapan menuju Pilkada. 

Seperti salah satunya, yaknibtahapan pencocokan dan penelitian atau disebut coklit oleh Pantarlih yang baru saja dijalani oleh Pilar di kediamannya. 

"Alhamdulillah hari ini kami sekeluarga telah menjalani coklit ya, yang langsung dilakukan oleh petugas Pantarlih dari KPU, dan tadi hadir juga dari bawaslu secara langsung, untuk memastikan data-data kependudukan sesuai dengan NIK dan juga KK. Alhamdulillah tadi sudah dilakukan ya mudah-mudahan ke depan lancar semua sampai hari H," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo