TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

HUT Golkar Ke 60 Bakal Meriah, Undang Parpol Negara Lain

Oleh: Farhan
Sabtu, 13 Juli 2024 | 09:32 WIB
Dito Ariotedjo Ketua HUT GOLKAR ke 60. Foto : Ist
Dito Ariotedjo Ketua HUT GOLKAR ke 60. Foto : Ist

JAKARTA - Partai Golkar bersiap menggelar perhelatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-60 pada 20 Oktober 2024. Panitia sudah dibentuk. Ketua Penyelenggaranya Dito Ariotedjo, tokoh muda Golkar yang kini menjabat Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora).

Hal ini berdasarkan surat ke­putusan yang ditandatangani Ke­tua Umum Partai Golkar Airlang­ga Hartarto dan Sekjen Lodewijk F Paulus. Dalam surat tersebut, partai telah memutuskan penun­jukan kader yang menjadi panitia penyelenggara acara HUT itu.

“Menetapkan keputusan Dewan Pimpinan Pusat Par­tai Golongan Karya tentang Penunjukan Kader-Kader Partai Golkar Sebagai Panitia Penye­lenggara Peringatan HUT ke-60 Partai Golkar Tahun 2024,” bu­nyi surat keputusan resmi Partai Golkar, Jumat (12/7/2024).

Dito ditugaskan membentuk susunan panitia penyelenggara dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Selain Dito, Lamhot Sinaga ditugaskan seba­gai Sekretaris Penyelenggara, Meutya V Hafid sebagai Steer­ing Committee (SC) dan hingga Sari Yuliati sebagai Organizing Committee (OC).

HUT Ke-60 Golkar diprediksi bakal meriah karena mengun­dang seluruh parpol yang memi­liki hubungan baik dengan partai berlambang pohon beringin ini. Tidak hanya partai yang ada di dalam negeri, juga di luar negeri, bakal hadir.

Partai Golkar akan mengundang mereka (partai) yang memiliki hubungan baik dengan kami. Baik itu dari Asia, Eropa, Amerika, Australia dan Jepang,” kata Airlangga Hartarto di Kan­tor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Menteri Koordinator Pereko­nomian itu juga akan mengada­kan konferensi internasional di hajatan HUT Golkar.

“Partai Golkar akan melaku­kan international conference par­tai-partai politik. Hal ini sebagai bentuk program road to sixty”, katanya.

Ketua Pengurus Besar Wushu Indonesia ini menyebut, rangkaian acara konferensi internasional bakal digelar secara maraton sejak Jumat, 27 September 2024.

Adapun tema yang akan dibahas, antara lain geopolitik serta peran partai politik dalam membangun perdamaian dan kesejahteraan.

“Kami sedang siapkan semua. Kegiatan ini nantinya akan di­laksakan 27 September dengan tema ihwal geopolitik, peran-peran dari partai politik di ber­bagai negara untuk membawa perdamaian serta kesejahtera­an,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo