TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kate Middleton Serahkan Triofi Juara Winbloden 2024

Laporan: Dzikri
Senin, 15 Juli 2024 | 09:26 WIB
Foto ; Ist
Foto ; Ist

INGGRIS - Carlos Alcaraz kembali mengukir sejarah di Wimbledon. Petenis muda Spanyol ini berhasil mempertahankan gelar juaranya setelah mengalahkan Novak Djokovic dalam pertarungan sengit di Centre Court, Minggu (14/7) malam WIB. Alcaraz menang tiga set langsung dengan skor 6-2, 6-2, dan 7-6 (4), dalam waktu 2 jam 27 menit.

Kemenangan ini menandai gelar Grand Slam keempat Alcaraz, menyamai rekor Roger Federer sebagai pemain pria yang memenangkan empat gelar Grand Slam pertamanya. Alcaraz juga menjadi petenis pria termuda ketiga yang meraih gelar Wimbledon berturut-turut setelah Boris Becker dan Bjorn Borg.

Pertandingan berlangsung dramatis, terutama di set ketiga. Djokovic sempat memimpin 5-6, namun Alcaraz berhasil memaksa tie-break dan akhirnya memenangkan set tersebut dengan skor 7-4.

Momen bersejarah ini semakin istimewa dengan kehadiran Kate Middleton, Putri Wales, yang secara langsung menyerahkan trofi kepada Alcaraz. Penampilan Kate ini merupakan yang kedua di depan publik sejak mengumumkan diagnosis kankernya. Ia hadir bersama putrinya, Putri Charlotte, dan saudara perempuannya, Pippa Matthews.

Kehadiran Kate di final Wimbledon memberikan kejutan bagi para penonton. Penonton menyambutnya dengan tepuk tangan meriah dan standing ovation. Kate, yang jarang tampil di publik sejak fokus pada pemulihan kesehatannya, tampak anggun dalam balutan dress ungu dan sepatu heels berwarna krem.

Sementara itu, kekalahan Djokovic membuatnya gagal menyamai rekor Roger Federer sebagai tunggal putra tersukses dengan 8 gelar Wimbledon. Meski demikian, Djokovic tetap merasa bangga bisa bertanding di final Wimbledon.

Kemenangan Alcaraz dan kehadiran Kate Middleton menjadi sorotan utama dalam final Wimbledon tahun ini.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo