TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Copa America 2024, Argentina Menang Dramatis Lawan Kolombia

Laporan: Dzikri
Senin, 15 Juli 2024 | 12:04 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

AS - Argentina berhasil keluar sebagai juara Copa America 2024 setelah menang dramatis dengan skor 1-0 atas Kolombia di Hard Rock Stadium, Amerika Serikat, Senin (15/7/2024) pagi WIB.

Pertandingan berjalan dengan sengit, membuat Argentina baru bisa mencetak skor dan mengunci kemenangan lewat gol dari Lautaro Martinez di babak extra time.

Laga Argentina vs Kolombia juga sempat ditunda sekitar satu jam lantaran banyaknya penonton yang mencoba untuk masuk ke dalam stadion. Pertandingan juga harus berlanjut hingga tambahan waktu.

Sejak awal pertandingan, laga berjalan dengan sengit dan alot. Sampai menit ke-90, skor masih imbang 0-0.

Padahal di menit ke-7, Argentina nyaris kebobolan setelah bola yang disepak oleh Jhon Cordoba terkena tiang. Kolombia juga tampak mendominasi permainan pada 10 menit pertama berlangsung.

Sementara, Argentina baru mulai menyerang dan mengancam melalui Messi di menit ke-20. Upaya serangan dari Messi juga masih bisa diredam oleh pemain Kolombia.

Kedua tim juga masih kesulitan mencari gol di babak kedua. Kolombia lagi-lagi masih mengancam gawang Argentina lewat Santiago Arias, dan berhasil menggagalkan serangan Argentina dari Angel Di Maria.

Pada menit ke-66, Lionel Messi terpaksa ditarik keluar dari lapangan lantaran mengalami cedera. Argentina pun semakin kesulitan dalam mencari gol.

Sudah 90 menit pertandingan berlangsung, papan skor masih 0-0. Bahkan hingga akhir babak extra time pertama, masih belum ada gol yang tercipta.

Tak ingin pertandingan berlanjut hingga penalti, Argentina yang mendapatkan beberapa peluang emas, akhirnya berhasil memcah kebuntuan dan mencetak gol lewat Lautaro Martinez di menit ke-112. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Argentina.

Kolombia tak bisa mencetak gol balasan untuk menyeimbangkan papan skor, dan harus puas keluar sebagai runner up melihat Argentina berhasil merebut gelar juara Copa America 2024.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo