TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hendak Tawuran, Belasan Pelajar SMK di Pondok Aren Diamankan saat Mabuk-mabukan

Laporan: Dzikri
Senin, 15 Juli 2024 | 20:44 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PONDOK AREN - Sebanyak 17 pelajar SMK berhasil diamankan Polsek Pondok Aren saat sedang mengonsumsi minuman keras (miras) dan diduga hendak melakukan aksi tawuran di dekat Bintaro Plaza, Senin (15/7/2024).

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq, mengatakan belasan pelajar tersebut berhasil diamankan usai pihak kepolisian menerima laporan dari warga.

“Kami mendapatkan informasi ada pelajar yang berkumpul dalam jumlah banyak. Petugas langsung meluncur ke TKP dan kemudian didapati 17 anak sekolah yang sedang nongkrong-nongkrong sambil meminum minuman keras,” kata Bambang.

Diketahui 15 pelajar yang diamankan merupakan pelajar aktif, sementara dua pelaku lainnya merupakan alumni dari sekolah SMK tersebut. 

Diduga, oknum alumni tersebut mengajak para pelajar aktif untuk melakukan aksi tawuran dengan sekolah lain.

“Saya sudah beberapa kali menangani kasus tawuran. Ini memang ada yang menginisiasi, apalagi anak yang baru-baru masuk sekolah,” jelasnya.

Belasan pelajar tersebut pun langsung digiring ke Mapolsek Pondok Aren untuk mendapatkan pembinaan. Bambang juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan tindakan tegas untuk mencegah aksi kenakalan remaja serupa.

“Kami tidak akan mentolerir kegiatan yang mengganggu ketertiban umum dan keamanan pelajar. Tindakan preventif dan edukasi akan terus dilakukan untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang,” tegasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo