TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Puan Siap Bertemu Kaesang, Projo Ngarep Komunikasi Banteng & Jokowi Mencair

Laporan: AY
Selasa, 16 Juli 2024 | 09:37 WIB
Pertemuan Puang dan Kaesang di tahun 2023. Foto : Ist
Pertemuan Puang dan Kaesang di tahun 2023. Foto : Ist

JAKARTA - Relawan Pro Jokowi (Projo) mengapresiasi sikap Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang siap menerima kunjungan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep. Jika terealisasi, pertemuan tersebut diharapkan dapat mencairkan kebekuan hubungan keluarga Presiden Jokowi dengan PDIP.

Bendahara Umum DPP Projo Panel Barus menyatakan, bila pertemuan Puan dan Kaesang terjadi, berarti para elite politik mampu mencontohkan kematangan dalam bertindak. Dia pun secara khusus memuji sikap Puan.

"Projo melihat kematangan dan kenegarawanan seorang Puan Maharani. Ini harus diapresiasi, Mbak Puan memang agak berbeda dengan yang lain. Lebih lentur dan lebih realistis," kata Panel, kepada Redaksi, Senin (15/7/2024).

Panel melihat, Puan mampu menghadapi berbagai situasi politik dengan keadaan rileks dan positif. Ketua DPR itu ber­pikir rasional dan proporsional.

"Kami bahagia masih ada poli­tisi demikian. Tidak membabi buta, terus menarasikan negatif tentang Pemerintahan yang dulu dia dukung," ucapnya.

Panel melanjutkan, pertemuan Kaesang-Puan tidak hanya men­jadi jembatan membaiknya hubungan Jokowi dengan PDIP, teta­pi salah satu upaya memperbaiki kualitas demokrasi di Indonesia.

“Kita perlu membiasakan si­kap menerima kekalahan dalam kontestasi politik. Setelah berta­rung, harus saling rangkul untuk bersama memperbaiki bangsa,” ucapnya.

Sebelumnya, Kaesang berteri­ma kasih kepada Puan Maharani yang telah membuka pintu usai Pilpres 2024. Khususnya, Puan bersedia berkomunikasi dalam menghadapi Pilkada 2024.

"Saya ucapkan terima kasih sekali buat Mbak Puan karena sudah terbuka dengan kami un­tuk saling berkomunikasi," kata Kaesang.

Putra bungsu Presiden Jokowi itu menyambut baik sinyal posi­tif Banteng. Dia berencana menemui Puan dalam waktu dekat. "Insya Allah dalam waktu dekat, secepatnya saya akan silaturahmi," ujarnya.

Belakangan, Kaesang me­mang gencar melakukan safari politik ke sejumlah partai. Seperti ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar.

Melihat hal ini, Puan mem­berikan sinyal bersedia bertemu Kaesang. Kata putri bungsu Megawati Soekarnoputri ini, ada baiknya Kaesang juga menyam­bangi dan bersilaturahmi dengan Banteng.

"Silaturahmi itu penting dan sebaiknya memang dilakukan," kata Puan.

Sementara itu, Juru Bicara PDIP Chico Hakim menunggu realisasi Kaesang menyambangi Puan di markas Banteng. Namun, sampai saat ini, pihaknya belum mendapat surat atau permintaan dari Kaesang untuk safari ke PDIP.

“Kita tidak mau berandai-andai. Karena sampai detik ini tidak ada permintaan (Kaesang) audiensi dengan Mbak Puan," katanya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo