TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Golkar Umumkan Pendamping Bobby Di Pilgub Sumut 2024

Oleh: Farhan
Selasa, 16 Juli 2024 | 09:57 WIB
Bupati Asahan Surya. Foto : Ist
Bupati Asahan Surya. Foto : Ist

SUMUT - Partai Golkar mengusung Bupati Asahan, Surya, sebagai bakal Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) untuk mendampingi Bobby Nasution, di Pilgub Sumut 2024. Beringin mengklaim, Partai Gerindra sudah setuju dengan pencalonan Surya.

Pengumuman pencalon­an Surya sebagai pendamping Bobby disampaikan Ketua DPP Partai Golkar Sumatera Utara, Musa Rajekshah atau Ijeck, seu­sai menghadiri kegiatan Bimbin­gan Teknis Anggota DPRD dan Calon Anggota DPRD Terpilih Fraksi Partai Golkar se-Sumut, di Hotel JW Marriott Medan, Senin (15/7/2024) siang.

Ijeck menyampaikan, penun­jukan Surya merupakan kes­epakatan internal Partai Golkar dan Gerindra. Dia mengatakan, selain memiliki kinerja yang baik di Pemerintah Kabupaten Asahan, Surya juga merupakan kader tulen Partai Golkar.

“Golkar ada beberapa kader-kader dan kriteria-kriteria dan saya berkonsultasi dengan ketua umum, akhirnya disepakati Pak Surya," kata Musa.

Ijeck memastikan, Bobby tidak keberatan dan menerima dengan penunjukan Bupati Asa­han, Surya menjadi pendamping. Dia mengatakan, Surya punya pengalaman di peme­rintahan, baik sebagai wakil bupati dan bupati.

"Dan beliau (Surya) juga ber­sedia, karena beliau sudah tidak maju di pilkada di Kabupaten Asahan," ujarnya.

Ijeck tidak mempermasalah­kan jika Bobby Nasution pada akhirnya melawan kotak kosong di Pilgub Sumut 2024. Kata dia, kemungkinan tersebut bisa terjadi jika PDIP pada akhirnya mendukung Bobby di Pilgub Sumut 2024.

Ya, namanya parpol koalisi, apa yang jadi keputusan partai lain, pastinya kita juga akan dukung," katanya.

Terpenting, kata Ijeck, par­pol bisa memenangkan Pilgub Sumut 2024. Apalagi, menu­rut Ijeck, ada keuntungan jika melawan kotak kosong. Yaitu, mengeliminir gesekan di mas­yarakat bawah.

"Bagaimana pun itu kami setuju aja, lawan kotak kosong gini ya ada baiknya," ucapnya.

Selain itu, kata dia, pilgub dengan keberadaan kotak ko­song sebagai lawan tanding tidak membatasi demokrasi. "Kami ikut saja yang mana pun itu, yang pasti kami siap bertanding secara sportif," tutup Ijeck.

Sementara, Bobby Nasu­tion menyambut baik penun­jukan Bupati Asahan sebagai calon pendampingnya. Dia mengatakan, penunjukan Surya menjadi titik terang figur yang akan mendampinginya di Pilgub Sumut 2024.

"Ini nama-nama yang selama ini hadir di bursa Calon Wakil Gubernur Sumut," kata Bobby, pada kegiatan Bimbingan Tek­nis Anggota DPRD dan Calon Anggota DPRD Terpilih Fraksi Partai Golkar se-Sumut, di Ho­tel JW Marriott Medan, Senin (15/7/2024).

Bobby mengatakan, penun­jukan Surya sebagai calon pendampingnya masih harus menunggu persetujuan dari partai politik pengusung dalam koalisi. "Setelah hari ini (akan dilakukan komunikasi dengan parpol pe­ngusung lainnya)" ujar menantu Presiden Joko Widodo itu.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo