TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ketua Demokrat Tangsel Akhirnya Cuma Jadi Pendukung Calon

Sempat Gembar-gembor Nyalon Wali Kota

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 18 Juli 2024 | 07:15 WIB
Demokrat Tangsel masih menunggu hasil keputusan pusat, terkait pengusungan pasangan calon Pilkada Tangsel.(dra)
Demokrat Tangsel masih menunggu hasil keputusan pusat, terkait pengusungan pasangan calon Pilkada Tangsel.(dra)

SERPONG-Ketua DPC Partai Demokrat Tangsel, Julham Firdaus sempat gembar-gembor akan nyalon Wali Kota Tangsel. Namun entah kenapa, kini Julham malah berbalik arah.

Baliho Julham terkait pencalonannya di Pilkada Tangsel sudah terpasang dimana-mana. Dia juga mengaku telah mengumpulkan para ketua RT di Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong untuk mendukungnya.

Namun nampaknya rencana Julham ikut kontestasi di Pilkada Tangsel 2024 itu batal. Kini Partai Demokrat sepertinya akan mendukung bukan kadernya sendiri.

Isunya, Demokrat akan ikut Gerindra untuk mengusung pasangan Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto.

Namun, isu itu ditepis langsung Julham Firdaus. Dia mengatakan, Demokrat Tangsel masih menuggu keputusan resmi dari pusat.

Hingga saat ini pihaknya masih berpegang teguh pada tahapan proses penjaringan yang dilakukan untuk mencari sosok terbaik yang dinilai mampu memimpin Tangsel selama lima tahun mendatang.

“Kita tetap melaksanakan tahapan penjaringan. Siapa yang mendaftarkan ke penjaringan, ya itu dulu, saat ini masih tahapan di DPP,” ujarnya.

Kendati demikian Julham menyebut, siapa sosok yang nantinya akan didukung adalah keputusan mutlak DPP dan harus didukung oleh seluruh kader.

“Yang mendaftarkan ke penjaringan DPC itu Benyamin-Pilar, sementara ini, belum ada yang lain, tapi nanti keputusan finalnya ada di DPP,” ungkapnya.

Ia tak menampik bahwa Partai Demokrat memiliki keinginan untuk keluar sebagai partai pemenang di kontestasi Pilkada. Menurutnya, hingga saat ini pasangan yang berpotensi menang merupakan Benyamin Davnie dan Pilar saga Ichsan

“Sampai hari ini survei petahana yang paling tinggi. Kita pasti punya perhitungan internal untuk menilai pasangan mana yang ingin didukung,” pungkasnya.

Dahlan Iskan
Pos Sebelumnya:
Gayus Ike
Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo