TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

ODGJ Bermain Api Sebabkan Kebakaran di Jakbar, Puluhan Jiwa Terdampak

Laporan: Dzikri
Sabtu, 20 Juli 2024 | 13:16 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - R (31), yang merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), diduga menyebabkan kebakaran yang melanda permukiman padat penduduk di kawasan Tomang, Grogol, Jakarta Barat.

Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Satriadi Gunawan, mengatakan diduga kebakaran yang terjadi pada Jumat (19/7) kemarin itu berawal ketika R tengah bermain api.

“Kronologi, diduga karena ada warga yang ODGJ bermain api di lantai 2 rumahnya, kemudian membesar,” kata Satriadi, Sabtu (20/7/2024).

Akibat dari peristiwa itu, sebanyak 22 keluarga atau 46 jiwa terdampak. Sementara ada satu korban jiwa yang dilaporkan, yakni R itu sendiri.

“Korban jiwa satu orang,” jelasnya.

Sebelumnya, Kanit Reskrim Polsek Grogol Petamburan, AKP Muhammad Aprino Tamara, mengatakan pihaknya juga masih menyelidiki kasus tersebut untuk mengetahui penyebab pasti dari kebakaran yang terjadi.

“Karena cuma ada R di lantai dua itu. Namun, untuk penyebabnya apa sengaja dibakar sama dia atau gimana, kami masih selidiki,” kata Aprino, Jumat (19/7/).

Kebakaran itu dilaporkan terjadi pada pukul 17.00 WIB. Pihak Damkar DKI pun langsung mengerahkan 17 unit dan 85 personel menuju ke lokasi untuk menjinakkan si jago merah.

Pada saat pemadaman, petugas juga sempat mengalami kendala tidak bisa mendekat ke titik api lantaran gang yang terlalu sempit. Namun tak butuh waktu lama, api berhasil dilokalisir pada 17.33 WIB dan pemadaman selesai pada pukul 18.55 WIB.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo