TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pencuri HP Viral yang Pura-pura Bayar Warung Pakai QRIS di Bogor Ditangkap Warga

Laporan: Dzikri
Senin, 22 Juli 2024 | 13:03 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BOGOR - Pencuri yang beraksi dengan menjambret ponsel milik penjaga warung di kawasan Cikaret, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, berhasil diamankan oleh warga usai aksinya viral di media sosial.

Kanit Reskrim Polsek Cibinong, AKP Yunli Pangestu, mengatakan pelaku sudah berhasil diamankan oleh warga di kontrakannya yang berada di kawasan Cirimekar.

“Iya itu (pelaku) ngontrak di Cirimekar, ketangkep sama Pak RT yang ada di Cirimekar,” kata AKP Yunli, Senin (22/7/2024).

Warga kemudian membawa pelaku Mako Polsek Cibinong untuk diserahkan ke pihak kepolisian. Polisi pun langsung melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

Berdasarkan pengakuan pelaku, ia nekat melancarkan aksinya itu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Setelah itu dia diamankan, dibawa ke Polsek, kita periksa, mintai keterangan, dan lain sebagainya. Alasannya memang dia untuk kebutuhan hari-hari karena dia ngontrak,” jelasnya.

Berdasarkan video yang beredar di media sosial, tampak pelaku awalnya berpura-pura untuk membayar dengan menggunakan metode QRIS. Namun, ia malah mengambil ponsel milik korban dan langsung melarikan diri.

Korban juga sempat berteriak meminta bantuan pada warga sekitar dan berusaha untuk mengejar pelaku, namun tidak berhasil menangkapnya.

“Kondisinya karena memang dia tidak punya uang, akhirnya dia seperti melihat bahwa penjaga warung itu ABG, modusnya dengan itu untuk mempermudah ambil handphone,” lanjut Yunli.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo