TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sayembara Batik Temukan Juara, Desain Indahnya Berhasil Gambarkan Spirit Kota Tangsel

Laporan: Rachman Deniansyah
Minggu, 28 Juli 2024 | 15:32 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Sayembara batik yang dihelat oleh Pemerintah Kota (Pemkot) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah temukan juaranya. 

Rizki Risandi keluar sebagai pemenang Sayembara Desain Batik Kota Tangsel 2024. 

Rizki Risandi meraih nilai tertinggi dalam penjurian tahap dua yang menyisakan 10 finalis yang dihelat di Puspemkot Tangsel, Sabtu (27/7/2024) malam.

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan yang menjadi salah satu juri dalam tahap penilaian tersebut memaparkan, karya Rizki Risandi memiliki ragam bentuk dan nilai yang lekat dengan ciri khas wilayah termuda se-Provinsi Banten ini. 

Ditambah lagi, kata Pilar, Rizki Risandi mampu mempresentasikan karyanya tersebut dengan sangat ciamik. Nilai-nilai yang terkandung dalam desain karyanya tersebut, berhasil dipresentasikan melalui sederet poin-poin yang disampaikan. 

"Poin-poin yang disampaikan itu merepresentasikan desainnya, konsepnya, lalu juga ragam bentuknya. Lalu kemudian juga originalitasnya, kemudian inovasinya. Terus juga perpaduan warna, dan aplikasinya seperti apa," ungkap Pilar. 

Karya Rizki Risandi pun berhasil memikat hati para juri. Dalam karyanya tersebut, terdapat nilai dan arti yang tersampaikan. Rumah blandongan, peta Tangsel, hingga warna-warni berhasil direpresentasikan menjadi karya yang indah.  

"Konsepnya kuat, ragam ornamentasinya juga banyak. Kemudian juga mengangkat tema Kota Tangerang Selatan, spiritnya itu dapat gitu. Terus pada saat memadukannya dalam bingkai desain itu bagus. Terus dari warna pengaplikasiannya itu di baju juga pas. Itu juga pak Wali Kota mengetahui, dan dilihat," jelas Pilar. 

Meski begitu, Pilar menegaskan bahwa karya para peserta lainnya juga tidak kalah bagusnya. 

"Yakinlah anda semua sudah menunjukan potensi yang anda miliki dengan kemampuan gagasan dan ide kreatif. Dalam desain itu tidak ada yang dikatakan jelek. Desain itu semuanya bagus, punya dasar pemikiran dan ide kreativitas. Ide itu harus berdasarkan konsep yang dibuat," ungkapnya. 

Sementara itu dalam penjurian tersebut, ditetapkan peserta yang meraih juara kedua adalah Keisya Putri Aiko. Kemudian juara ketiga adalah Amy Suharti. Selanjutnya, sebagai juara favorit adalah Christo Ronaldo Siahaan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo