TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hadiri Gebyar Muharram Fatayat NU, Airin Paparkan Filosofi Motto Tangsel Kota yang Religius

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 30 Juli 2024 | 20:28 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Sosok Mantan Wali Kota, Airin Rachmi Diany memaparkan filosofi di balik motto Tangerang Selatan (Tangsel) sebagai kota yang religius. 

Hal tersebut Ia ungkapkan, saat menghadiri Gebyar Muharram yang dihelat oleh PC Fatayat NU Kota Tangsel di Masjid Islamic Center, Serpong, Selasa (30/7/2024).

Hadir sebagai Dewan Kehormatan PC Fatayat NU Kota Tangsel, Airin bercerita ketika belasan tahun lalu dirinya baru menjadi Wali Kota di wilayah termuda se-Provinsi Banten in

Kala itu Ia melihat antusias warga terhadap kegiatan keagamaan, terutama pengajian sudah cukup tinggi. 

Terbukti, Airin ingat kala itu masih ada sekitar 1.000 majelis taklim. Namun kini, yang terdata sudah lebih dua kali lipat dari itu. 

"Saya senang, saya ingat persis saat 2011 saat saya menjadi Wali Kota Tangerang Selatan. Kita punya kurang lebih ada 1.000 majelis taklim. Hari ini tercatat lebih di atas 2.000 majelis taklim," ujar Airin dalam kegiatan yang juga sekaligus menjadi momen peluncuran majelis taklim Fatimah Zahra tersebut. 

Menurutnya, hal tersebut menjadi salah satu alasan kota ini kuat akan nilai religiusnya.  

"Ini menjadi contoh yang baik. Karena motto Tangsel salah satunya adalah religius," ungkapnya. 

Selanjutnya, kata Airin, yang diperlukan adalah kehadiran pemerintah dalam menjamin seluruh kegiatan keagamaan setiap warganya. 

"Bagaimana tugas pemerintah menjamin semua masyarakat Tangsel bisa melaksanakan ibadahnya sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing. Dengan penuh kekhusukan dan penuh keberagaman ini. Sehingga untuk saat ini tidak ada lagi alasan untuk tidak mengaji," jelas Airin. 

Ia pun memotivasi para jemaah, agar lebih semangat mengikuti kegiatan-kegiatan keagamaan.

"Dalam majelis taklim kita mendapatkan dua keutamaan, yakni Habluminallah, kita akan tingkatkan kembali bagaimana kita terus mendapatkan ilmu untuk terus agar kita bisa meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT. Kedua, Habluminannas, silaturahmi. Silaturahmi antar tetangga, antar jemaah, atau antar anggota majelis taklim apalagi. Jadi sangat bermanfaat," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo