TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

RSUD Pondok Aren Jalani Survei Akreditasi, Benyamin : Untuk Tingkatkan Mutu Pelayanan

Laporan: Irma Permata Sari
Kamis, 01 Agustus 2024 | 20:00 WIB
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie hadiri Survei Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pondok Aren, Kamis (1/8). (tangselpos.id/irm)
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie hadiri Survei Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pondok Aren, Kamis (1/8). (tangselpos.id/irm)

PONDOK AREN, Sebagai salah satu rumah sakit milik Pemerintah di Tangerang Selatan (Tangsel), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pondok Aren kini baru saja menjalani survei akreditasi, Kamis (1/8/2024).

Survei tersebut dilakukan Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, survei akreditasi ini dilakukan guna meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang akan dinikmati oleh masyarakat.

"Serta meningkatkan keselamatan dan perlindungan pasien, meningkatkan kualitas sumber daya manusia rumah sakit, meningkatkan tata kelola klinis serta mendukung program pemerintah di bidang kesehatan," ujar Benyamin.

Besar harapannya, hasil survei ini nantinya akan menjadi bukti terhadap kesungguhan seluruh jajaran dalam mengelola rumah sakit berplat merah ini.

"Sehingga masyarakat akan mendapatkan pelayanan kesehatan yang menyeluruh, bermutu dan profesional," imbuhnya.

Benyamin menegaskan, memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat merupakan komitmen yang dipegang teguh oleh Pemkot Tangsel.

"Pemerintah berupaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, melalui strategi peningkatan jumlah, kapasitas dan kualitas tenaga kesehatan serta peningkatan akses kesehatan bagi masyarakat. Saat ini, kami telah memiliki 3 RSUD, 35 Puskesmas, dan 1 laboratorium kesehatan daerah," paparnya.

Tak berhenti sampai di situ saja, Benyamin menyatakan, pihaknya akan terus berupaya untuk memenuhi pelayanan dasar di sektor kesehatan kepada masyarakat melalui berbagai strategi.

"Semoga hasil akreditasi ini, dapat menjadi motivasi jajaran RSUD Pondok Aren, agar ke depannya lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan. Akreditasi ini juga diperlukan sebagai persyaratan untuk bekerja sama dengan BPJS, sehingga kami berharap agar manajemen RSUD Pondok Aren segera menindaklanjuti hasil akreditasi dan menjalin kerjasama dengan BPJS," harapnya.

Senada dengannya, Direktur RSUD Pondok Aren, Dokter Adhy Purnawan menambahkan, perjalanan rumah sakitnya selama tentunya ini tak lepas dari dukungan penuh pemerintah melalui Dinas Kesehatan.

Oleh karena itu, Ia berharap proses akreditasi ini dapat berjalan dengan lancar.

"Semua telah berjuang selama ini. Mulai dari pagi, siang, sore, sehingga acara ini secara dokumen, dan prosedur lapangan semua sudah kami persiapkan sesuai dengan akreditasi. Harapannya dengan akreditasi ini kami bisa lebih memberikan pelayanan yang terbaik dalam rangka untuk meningkatkan mutu dan kepuasan pasien khususnya di Kota Tangsel ini," pungkasnya. (Adv)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo