TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Nikmati Akhir Pekan di Situ Cipondoh Tangerang, Cocok untuk Bersantai di Sore Hari

Laporan: Dzikri
Sabtu, 10 Agustus 2024 | 11:26 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Situ Cipondoh, yang terletak tak jauh dari Kota Tangerang, merupakan salah satu destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi saat akhir pekan. Tempat wisata yang satu ini pun memiliki berbagai daya tarik.

Situ Cipondoh terletak di Jalan KH Hasyim Ashari Nomor 99, RT 02 RW 09, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Lokasinya pun mudah diakses dengan kendaraan.

Para pengunjung bisa mengunjungi Situ Cipondoh untuk berolahraga di pagi hari dengan menggunakan fasilitas jogging track sambil menikmati pemandangan yang indah.

Selain itu, para pengunjung juga bisa sekadar menikmati udara segar di area sekitar Situ Cipondoh pada sore hari.

Tak perlu khawatir, di Situ Cipondoh juga terdapat area yang ditutupi oleh atap sehingga para pengunjung bisa bersantai tanpa perlu takut kepanasan atau terkena hujan. Bentuk area tersebut pun unik, karena memiliki bentuk seperti Sydney Opera House yang terletak di Australia.

Para wisatawan yang hobi memancing juga bisa memancing di tempat yang satu ini, apalagi Situ Cipondoh juga menjadi salah satu tempat memancing favorit bagi warga Tangerang dan sekitarnya.

Tempat wisata Situ Cipondoh juga ramah untuk keluarga. Di sini, anak-anak juga bisa bermain sepeda air dan berbagai wahana lainnya. Untuk mencoba berbagai wahana air, pengunjung akan dikenakan biaya mulai dari Rp10.000 saja.

Jika perut sudah lapar, langsung saja jajan makanan di Saung Makan Jagarawa yang menawarkan berbagai makanan dan minuman yang pastinya lezat dan harganya terjangkau.

Di sepanjang tepi Situ Cipondoh juga terdapat warung-warung kecil yang menjual minuman segar seperti es kelapa muda, yang cocok diminum saat cuaca sedang cerah.

Tidak ada tarif tiket masuk alias gratis untuk masuk ke kawasan Situ Cipondoh. Namun jika datang membawa kendaraan, pengunjung akan dikenakan biaya parkir untuk motor sebesar Rp3.000 dan Rp5.000 untuk mobil.

Bingung mau menghabiskan waktu di akhir pekan di mana? langsung saja datang ke Situ Cipondoh.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo