TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sia-sia, Maling di Jakbar Tinggalkan Moge Curian di Jalan karena Kelelahan

Laporan: Dzikri
Sabtu, 10 Agustus 2024 | 14:23 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Motor gede (moge) hasil curian jenis Kawasaki Z900 dan Yamaha Nmax milik seorang warga di kawasan Tambora, Jakarta Barat, ditemukan di pinggir jalan setelah ditinggalkan oleh dua pencuri yang diduga kelelahan.

Kapolsek Tambora, Kompol Donny Agung Harvida, mengatakan kasus pencurian tersebut terjadi pada Kamis (8/8) dini hari. Kedua motor milik korban tersebut pun hilang dicuri saat sedang terparkir di rumahnya.

“Setelah menyadari bahwa kedua kendaraan miliknya telah dicuri, Andri (korban) melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tambora,” kata Kompol Donny, Sabtu (10/8/2024).

Korban bersama dengan Bhabinkamtibmas dan unit reskrim pun melakukan penyisiran guna mencari motor miliknya tersebut. Beruntung, kedua motor tersebut berhasil ditemukan dalam keadaan terparkir di Jalan TSS Raya, Tambora.

Pelaku meninggalkan motor Kawasaki milik korban tersebut dalam keadaan terpasang kunci cakram. Kunci kontak motor korban juga sudah dirusak oleh para pelaku.

“Jadi pelaku ini sebelum meninggalkan motor curian oleh pelaku sempat mengunci gembok cakram motor curian tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tambora, AKP Rachmad Wibowo, mengatakan para pelaku diduga terpaksa meninggalkan motor hasil curiannya itu lantaran kelelahan akibat mendorong.

“Kemungkinan sistem keamanan motor sangat baik sehingga tidak bisa dihidupkan kembali. Para pelaku kemungkinan kelelahan akibat mendorong motor dan akhirnya meninggalkan kendaraan tersebut,” ucap Rachmad.

Sampai saat ini, pihak kepolisian masih menyelidiki kasus tersebut dan berupaya untuk memburu pelaku yang diduga berjumlah dua orang tersebut.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo