TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pj Gubernur Al Muktabar : Prestasi Rizki Juniansyah Harus Memotivasi Generasi Muda Banten

Laporan: AY
Kamis, 15 Agustus 2024 | 10:28 WIB
Foto : Humas Pemprov
Foto : Humas Pemprov

SERANG - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyambut kedatangan Juara Olimpiade Paris pada Cabor angkat besi kelas 73 kg Rizki Juniansyah di Kota Serang, Rabu (14/8/2024). Rizki tiba di kantor PJR Polda Banten dan langsung dikenakan kalung bunga oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar.

Bersama ratusan warga yang sudah menunggu lama, Rizki kemudian diarak keliling Kota Serang bersama puluhan kendaraan roda empat dan roda dua dengan rute Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Ahmad Yani, Jalan Veteran, KP3B Curug dan berakhir di kediaman Rizki Juniansyah di Komplek RSS Pemda, Cipocok Jaya, Kota Serang.

Al Muktabar mengaku bangga atas prestasi yang diraih Rizki. Prestasi itu tidak hanya mengharumkan nama baik keluarga, tetapi Kota Serang, Provinsi Banten serta bangsa Indonesia di mata dunia. Maka dari itu tidak heran jika masyarakat Kota Serang menyambut sangat meriah atas kedatangan Rizki.

Mudah-mudahan prestasi yang diraih Rizki bisa memotivasi dan menginspirasi semua anak muda di Provinsi Banten, bahwasannya prestasi itu akan kita genggam apabila kita berusaha dengan sungguh-sungguh dan berlatih dengan baik. 

“Prestasi itu akan terbuka luas untuk kita bisa kita raih, dan itu yang ingin kita tularkan kepada generasi muda,” kata Al Muktabar.

Al Muktabar menjelaskan, dunia olahraga ini apabila kita serius menggelutinya, selain tubuh menjadi sehat juga ada prestasi yang bisa kita capai di situ. Belum lagi saat ini olahraga sudah melebar pada sebuah industri, dimana di situ ada nilai ekonomi yang bisa kita optimalkan.

“Untuk itu jangan ragu untuk menggelutinya, dan pemerintah tentu akan selalu hadir dengan menyiapkan segala sarana dan prasarana,” ucapnya.

Al Muktabar juga berjanji akan memberikan penghargaan atau apresiasi kepada Rizki yang akan diberikan pada saat HUT Ke-24 Provinsi Banten tanggal 4 Oktober 2024 nanti. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten Ahmad Syaukani berharap akan muncul Rizki-Rizki berikutnya yang akan mengharumkan nama Provinsi Banten di kancah dunia internasional. Syaukani berkeyakinan prestasi yang diraih Rizki ini akan dapat ditularkan kepada atlet-atlet lainnya.

“Di sini banyak adik-adik Rizki juga yang menyambut dari Pusat Pembinaan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Provinsi Banten. mereka adalah generasi muda yang sedang dilakukan pembinaan untuk mencetak para atlet di masing-masing Cabang Olahraga (Cabor) yang ada,” katanya.

Di PPLP itu, lanjutnya, ada banyak Cabor yang terus dilakukan pembinaan dari mulai kelas jenior atau pelajar sampai senior. Misalnya Cabor renang, angkat besi, panjat tebing, karate, silat, taekwondo, tinju dan gulat.

“Di Olimpiade kemarin selain Rizki, kita juga ada Rajiah Salsabila atlet panjat tebing, itu dari Banten. Dua Cabor ini juga akan menjadi andalan kita di PON nanti,” ucapnya.

 

 

 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo