TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Wapres Ma’ruf Amin dan Gibran Rayakan HUT RI ke-79 dengan Pakaian Adat Nusantara

Oleh: Farhan
Sabtu, 17 Agustus 2024 | 10:18 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Istana, Jakarta, Sabtu (17/8/2024) berlangsung khidmat dan meriah. Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara ini menjadi ajang bagi para pejabat negara untuk menampilkan kekayaan budaya bangsa dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Nusantara.

Dalam upacara kali ini, Wakil Presiden KH Maruf Amin hadir bersama istrinya, Ibu Wury, mengenakan pakaian adat Melayu Pontianak yang elegan dan berwarna oranye cerah. Kehadirannya disambut hangat oleh tamu undangan dan masyarakat yang mengikuti jalannya upacara.

Wapres tiba di lokasi acara sekitar pukul 9.30 pagi. Kehadirannya disambut Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka yang tampil memukau dengan balutan pakaian adat Papua, lengkap dengan aksesoris tradisional seperti ikat kepala khas Papua dan tombak. 

Gibran ditemani putra sulungnya, Jan Ethes, yang juga mengenakan busana adat Papua. Istri Gibran, Selvi Ananda memilih pakaian adat Lampung yang anggun, senada dengan putri mereka, La Lembah Manah, yang tampil manis dengan busana adat dari daerah yang sama.

Kehadiran para pemimpin negara dalam balutan pakaian adat ini menjadi simbol nyata dari semboyan Bhinneka Tunggal Ika, yang berarti “Berbeda-beda tetapi tetap satu”.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo