TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pj Gubernur Banten: Pramuka Siapkan Generasi Muda Yang Unggul

Oleh: Farhan
Senin, 19 Agustus 2024 | 12:38 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERANG - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka mengatakan Pramuka dapat mempersiapkan generasi muda dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Melalui Pramuka dapat menanamkan nilai-nilai kebangsaan, nilai juang, disiplin dan berjiwa sosial. Penanaman nilai itu dapat menjadi modal dasar generasi muda dalam menghadapi bonus demografi tahun 2045. 

Hal itu dikatakan Al Muktabar usai menjadi pemimpin upacara pada Peringatan HUT ke-63 Pramuka Tahun 2024 Kwartir Daerah Banten di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Minggu (18/8/2024).

“Penanaman nilai-nilai itu sangat penting sekali kita tanamkan pada generasi muda Pramuka, dengan SDM yang unggul ke depan generasi muda dapat memanfaatkan bonus demografi," ungkap Al Muktabar.

Dikatakan Pramuka dapat menjadi jalan komunikasi internasional bagi bangsa yang berdaulat.

"Kita tahu Pramuka memiliki ikatan berskala internasional yang melibatkan banyak negara. Dengan demikian, Pramuka menjadi jalan komunikasi internasional bagi bangsa-bangsa yang berdaulat,” ucapnya.

Al Muktabar juga mengajak kepada seluruh anggota Pramuka untuk tetap terus menggulirkan nilai-nilai kepramukaan sebagai modal membangun bangsa dan negara.

“Kepada Pramuka siaga, penggalang, penegak dan pandega kita bersama-sama gulirkan nilai-nilai kepramukaan hal itu menjadikan modal sosial untuk membangun bangsa dan negara,” tambah Al Muktabar.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar menyematkan tanda Penghargaan Pramuka Orang Dewasa (PPOD) kepada 19 orang penerima penghargaan sesuai dengan Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 129, 130, 131 dan 132 Tahun 2024 serta Surat Keputusan Kwartir Daerah Nomor 20 Tahun 2024 tentang Penyematan Tanda Penghargaan Lencana Melati, Darma Bakti, Karya Bakti, Teladan dan Pancawara tanggal 07 Agustus 2024.

Ketua Dewan Kehormatan Kwartir Daerah Banten Cepi Safrul Alam, usai menerima penghargaan Pancawarsa VIII. Mengatakan generasi muda Pramuka yang menjalankan 10 Dasa Darma Pramuka. Dipastikan dapat menjadi aset negara yang berkontribusi menyongsong generasi Emas Tahun 2045.

“Pramuka sudah mempunyai 10 Dasa Darma, artinya Pramuka dapat membentuk generasi yang unggul sehingga berkontribusi menyongsong Indonesia Emas 2045 dan Bonus Demografi yang tadi diharapkan oleh Bapak Pj Gubernur Banten,” ucap Cepi.

Cepi berharap kepada seluruh anggota Pramuka untuk terus berinovasi dan berkarya.

“Jadi diharapkan seluruh anggota Pramuka dari berbagai sisi baik secara organisasi maupun secara teknis harus terus berinovasi dan berkarya,” pungkasnya.

 

 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo