TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

PKS Resmi Dukung Maesyal-Intan di Pilkada Kabupaten Tangerang 2024

Laporan: Dzikri
Selasa, 20 Agustus 2024 | 21:18 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS), resmi menyatakan dukungannya terhadap pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah, Selasa (20/8/2024).

Maesyal Rasyid pun mengungkapkan rasa terima kasihnya usai menerima surat keputusan B.1 KWK, sebagai bentuk komitmen keseriusan dari PKS dalam memberikan dukungannya di Pilkada 2024.

“Alhamdulillah, akhirnya PKS telah mengeluarkan dua surat, yang pertama rekomendasi keputusan dan terakhir ini model B.1 KWK, sebagai salah satu persyaratan untuk mendaftarkan diri ke KPU,” kata Maesyal Rasyid.

Setelah semua dokumen dukungan dari partai sudah dilengkapi, Maesyal-Intan bakal langsung memenuhi persyaratan lainnya yang dibutuhkan untuk melakukan pendaftaran ke KPU pada 27 hingga 29 Agustus mendatang.

“Nanti kita akan musyawarahkan dengan tim dan dengan partai politik koalisi untuk menentukan kapan kita harus mendaftar, jadi kita akan rundingkan dulu,” jelasnya.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) Parpol KWK yang dilakukan oleh PKS ini digelar di ICE BSD pada hari ini, dalam agenda konsolidasi nasional. SK tersebut diserahkan kepada masing-masing bakal calon gubernur-wakil gubernur, bupati-wakil bupati, dan juga wali kota-wakil wali kota.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, mengatakan pemberian surat keputusan ini merupakan bukti nyata bahwa PKS dapat dikatakan secara resmi telah memberikan dukungannya terhadap para calon yang bakal mengikuti Pilkada 2024.

“B.1 KWK sebagai bukti dukungan resmi PKS kepada calon bupati/wakil bupati, wali kota/wakil wali kota, dan gubernur, kemudian ini juga dilakukan sebagai proses penyerapan aspirasi dari seluruh kader dengan sistem bottom up atau yang berarti calon kepala daerah diharapkan bisa berkomunikasi dengan DPD PKS,” kata Ahmad Syaikhu.

Sejauh ini, DPP PKS juga diketahui sudah menyerahkan formulir persetujuan B.1 KWK kepada 363 calon kepala daerah untuk maju dalam Pilkada 2024.

“Semua calon yang ada, insya Allah semuanya bisa dipastikan sudah melalui proses bottom up struktur yang ada di bawah, karena DPP PKS sudah membentuk tim internal dan independen sebagai penilaian kepada para calon kepala daerah layak untuk diusung,” jelasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo