TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bunda PAUD Dibentuk, Pemkot Tangsel Berkomitmen Beri Pembinaan Optimal untuk Anak

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 21 Agustus 2024 | 13:18 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) membentuk Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) guna memberi pembinaan yang optimal kepada anak berusia dini di wilayahnya. 

Pada kesempatan itu, Tini Indrayanthi, istri dari Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dikukuhkan sebagai sosok Bunda PAUD. Proses pengukuhan pun disaksikan oleh perwakilan pengurus PAUD se-Tangsel, serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) di Puspemkot Tangsel, Rabu (21/8/2024). 

"Bunda PAUD dan Pokja Bunda PAUD jadi ini diamanati oleh aturan agar juga terlibat dan berkolaborasi dengan para pelaku-pelaku PAUD itu sendiri," ujar Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie.

Keberadaan Bunda PAUD ini, kata Benyamin, diharapkan mampu memberi pembinaan yang optimal kepada anak-anak berusia dini yang memulai pendidikannya sejak tingkat PAUD. 

"Karena polanya anak-anak di usia dini adalah bermain, bukan belajar seperti anak SD yang belajar berhitung, membaca, menulis, tapi bermain yang mengembangkan kemampuan kognitifnya," paparnya. 

Maka dengan demikian, Benyamin menyatakan, diperlukan suatu pola yang tepat untuk memberi pembinaan yang optimal kepada anak berusia dini ini. 

"Nanti akan dibentuk pola-pola pembinaan harus seperti apa, ada kurikulum standar semuanya, ada kurikulum yang memang sesuai dengan masing-masing kebijakan lokalnya lah yang seperti itu," ungkapnya. 

Sementara itu di sisi lain untuk menuju hal yang sama, pemerintah juga memberikan stimulus berupa insentif kepada guru-guru PAUD.

"Sudah kita berikan itu. Kemudian juga tahun depan juga Insya Allah mudah-mudahan karena para guru PAUD ini kebanyakan SMA, kita kasih beasiswa untuk sekolah sampai ke sarjana. Tahun depan Insya Allah. Insentif kita berikan senilai Rp250 ribu per bulan," tutup Benyamin.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo