TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tunggu Arahan Pusat, Pemkot Tangsel Nyatakan Siap Jalani Program Makan Siang Gratis

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 21 Agustus 2024 | 13:30 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) menyatakan siap untuk melaksanakan program makan siang gratis yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat periode terbaru di bawah kepemimpinan Presiden Terpilih, Prabowo Subianto. 

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dindikbud Kota Tangsel, Deden Deni saat dijumpai di Puspemkot Tangsel, Rabu (21/8/2024).  

"Siap lah siap. Nanti kita lihat kebijakan dari mana, nanti kita tunggu," ungkap Deden.

Meski belum ada kejelasan terkait teknis penyaluran program makan siang gratis ini, Deden mengeklaim telah simulasi ihwal pelaksanaan program yang menjadi janji politik pasangan Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tersebut.

"Sempat ada simulasi, kita lihat mekanisme seperti apa, sejauh ini baru sosialisasi belum ada kepastian. Sudah sempat rapat dengan kota, ada mekanisme dapur, menunggu kepastian mekanismenya. Penawaran simulasi sudah ada termasuk penanganan," jelas Deden. 

Kendati demikian, menurutnya masih banyak hal yang harus dipersiapkan. Hal itu semua harus menunggu arahan dari Pemerintah Pusat. 

"Paling efektif, lihat Pemerintahan Pusat. Yang jelas kita udah persiapan simulasi," imbuhnya. 

Terutama dalam hal anggaran dan jumlah sasaran yang akan dituju dalam program makan siang gratis ini.

"Nanti kita tunggu anggarannya, sekolah di Tangsel kita hitung kasar, ada di atas1.000 smp lebih. Banyak per minggu per bulan, nanti kita lihat komposisi idealnya," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo