TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Resmi Didukung Golkar, Airin: Pertolongan Allah Ada dan Nyata

Oleh: TIM
Selasa, 27 Agustus 2024 | 18:45 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar resmi memberikan persetujuan dukungan terhadap pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur Banten Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi. Keputusan tersebut sekaligus membatalkan dukungan Partai Golkar sebelumnya terhadap pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah. 

Penyerahan surat persetujuan diserahkan langsung Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia didampingi Dewan Pembina Agus Gumiwang Kartasasmita dan Sekretaris Jenderal Sarmuji di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (27/8/2024). “Politik itu dinamis. Dan alhamdulillah, pertolongan Allah itu ada dan nyata,” kata Airin kepada wartawan.

Pernyataan Airin beralasan. Sebab sebelumnya, Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) ini seperti kesulitan mendapat tiket Pilkada Banten akibat dinamika politik nasional. 

Kemudahan yang didapatnya mulai dari putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menurunkan ambang batas persentase pengusungan calon pilkada, penyerahan dukungan dari PDI Perjuangan, hingga terakhir dari Partai Golkar tempat Airin berkiprah politik. 

“Dalam setiap kesempatan saya berdoa, semoga ada keajaiban, pertolongan, sehingga persetujuan dukungan tetap diberikan kepada saya sebagai kader Partai Golkar. Partai Golkar ini adalah rumah saya,” kata Airin. 

Menurut Airin, kemudahan yang didapatkan dalam proses pilkada Banten, juga atas doa masyarakat dan ulama di Banten. “Bersyukur banyak yang memberikan doa terbaik untuk saya dan Pak Ade. Alhamdulillah, terima kasih,” ujarnya. 

Airin banyak menyampaikan ucapan terima kasih saat konferensi pers. Terima kasih pertama ia sampaikan kepada Bahlil beserta segenap pengurus DPP Partai Golkar karena sudah memberikan B1 KWK (persetujuan dukungan) yang sejalan dengan keputusan sebelumnya saat kepemimpinan Airlangga Hartarto. “Terima kasih juga kepada DPD Partai Golkar Banten yang sudah terus mengusulkan kepada DPP,” ujarnya. 

Selanjutnya terima kasih disampaikan kepada para senior Partai Golkar yang terus membantunya pada proses Pilkada Banten. Mereka yakni Jusuf Kalla, Luhut Binsar Panjaitan, Aburizal Bakrie, Sharif Cicip Sutarjo, Agung Laksono, Akbar Tanjung, Mohammad Hatta, Airlangga Hartarto, Nurdin Halid, Doli Kurnia T, dan senior lainnya. 

Lebih lanjut, Airin mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang juga sudah memberikan dukungan kepada dirinya dan Ade Sumardi, “Pesan beliau Bu Megawati saat kemarin pun juga insya Allah tentu akan kita lakukan,” ujarnya. 

Airin sempat menjadi trending topik twitter/X pada Senin (26/8/2024). “Teman-teman wartawan juga terima kasih. Doakan, semoga mayoritas masyarakat Banten memilih saya, menang dan dilantik. Dalam rangka bermanfaat, maslahat, selamat dunia akhirat,” ujar Airin. 

Sementara dalam sambutannya, Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia berharap, pasangan Airin-Ade bisa memberikan kemajuan di Provinsi Banten. “Semoga pasangan ini, bisa memberikan perubahan besar bagi pembangunan Provinsi Banten,” ujarnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo