TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
32 Besar Jurtim Cup Ke XV 2024

Lolos Ke 16 Besar, Pasukan Muda Putra Selatan Kian Percaya Diri

Laporan: Redaksi
Selasa, 27 Agustus 2024 | 19:03 WIB
Pemain Putra Selatan (putih biru) dikawal ketat pemain Mahbub.(red/tangselpos.id).
Pemain Putra Selatan (putih biru) dikawal ketat pemain Mahbub.(red/tangselpos.id).

PONDOK AREN-Pasukan muda Putra Selatan sukses ciptakan kejutan di babak 32 besar Jurtim Cup ke XV 2024. Tim dimanajeri Sunardi Chaung ini mampu mengatasi Mahbub FC yang dihuni para pemain berpengalaman.

Duel di Lapangan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (27/08/2024) sore itu berakhir lewat drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di dua babak.

Putra Selatan dari Kota Tangsel tetap mempercayakan skuad Persitangsel U-17 yang diandalkan di putaran pertama silam. Azis Muih, Diaz, Pram, Gilang, Ja'far, Rahmat Nicholas, Azis, dan Babay dimainkan sejak menit pertama.

Kubu Mahbub FC dari Cipadu, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang dihuni para pemain berpengalaman yang pernah jaya di eranya. Agus Tablo, Suwarta, Rifai, Ucok, Amar, Joko, Zaki dan Niko menjadi andalan Mahbub.

Di babak pertama, Putra Selatan tampil percaya diri dengan berani menguasai bola. Mereka menyerang memanfaatkan kedua sayap lewat Azis dan Pikal.

Namun tekanan yang dibangun selalu kandas di barisan pertahanan Mahbub FC yang dikomandoi Ucok. Tak ada ancaman membahayakan ke gawang Mahbub yang dijaga Agus Tablo.

Kesebelasan Mahbub juga nyaris tanpa peluang. Niko dan Joko yang menjadi juru gedor kesulitan membongkar lini pertahanan Putra Selatan yang dikomandoi Diaz dan Anas. Skor 0-0 hingga turun minum.

Di paruh kedua, Putra Selatan yang tetap mendominasi banyak memiliki peluang. Di antaranya dari tendangan Azis dan Rahmat Nicholas. Namun selalu berhasil diamankan kiper Mahbub, Agus Tablo.

Mahbub FC yang cenderung bermain keras masih kesulitan untuk menembus pertahanan Putra Selatan. Joko maupun Anthrax terlihat kerap melakukan pelanggaran. Mahbub melakukan rotasi di bawah mistar di menit 28. Agus Tablo diganti Grey.

Sesampainya wasit Dayat Kojek meniup peluit tanda babak kedua usai, skor tetap imbang 0-0.

Pertandingan berlanjut lewat drama adu penalti. Dalam adu tendangan dari titik 12 pas itu, Putra Selatan unggul 3-2 setelah kedua tim masing-masing berkesempatan melakukan empat tendangan.

Tiga eksekutor Putra Selatan yakni, Ilham, Babay, dan Ja'far mampu mengelabui kiper Grey. Sedangkan, eksekusi Rahmat Nicholas berhasil ditangkap Grey.

Dari kubu Mahbub, hanya Khecap yang sukses mengecoh kiper Azis Muih. Tiga penendang lainnya, Niko, Ucok, dan Amar gagal.

"Di 16 besar kami coba rekrut pemain senior untuk menopang para pemain muda ini," kata Sunardi Chaung, Manajer Putra Selatan.

Sementara, Rabu (28/08/2024) sore, PKT dari Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Kota Tangsel akan menghadapi tim asal Kota Tangsel lainnya yakni, Marabunta FC dari Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur.

"Marabunta yang dihuni para pemain muda akan meladeni PKT. Duel yang pastinya menarik untuk disaksikan," ucap Andre Bagol didampingi Pudon Alvaro Sebastian, duet Komentator Jurtim Cup ke XV 2024.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo