TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hipakad Tangsel Siap Jaga Kondusifitas Pilkada 2024

Laporan: Idral Mahdi
Rabu, 28 Agustus 2024 | 07:45 WIB
Ist.
Ist.

SERPONG-Pengukuhan Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan peringatan HUT  Himpunan Putra Putri Keluarga Besar Angkatan Darat (Hipakad) Kota Tangsel ke-3 digelar di Aula Yon Kav 9/SDK, Jalan Raya Serpong, Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, Kamis (22/8).

Dandim 0506/Tgr, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam kesempatan itu menyampaikan ucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya dan pengukuhannya pengurus DPC Hipakad Kota Tangsel.

Hipakad merupakan suatu organisasi atau wadah putra putri angkatan darat yang sebagai bentuk wujud organisasi yang bisa berkolaborasi bersama pemerintah.

“Hipakad adalah suatu dari bagian pembinaan Kodim 0506/Tgr semoga kedepannya bisa terjalin komunikasi yang baik diwilayah. Saya harapkan pada pengurus baru bisa saling kolaborasi berkomunikasi yang baik di wilayah teritorial untuk menjaga perdamaian dan kedaulatan negara,” pesannya.

Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hipakad Bidang Hukum dan HAM, Iqbal Ramdani menambahkan, dirinya berharap kepada seluruh jajaran dan anggotanya untuk ikut berkolaborasi dengan pemerintah dan berbagai elemen masyarakat menjaga perdamaian.

“Sebelumnya saya ucapkan selamat hari ulang tahun ke-3 Hipakad Kota Tangerang Selatan untuk semuanya. Sesuai dengan arahan dan bimbingan para pembina kami untuk menjaga perdamaian. Saya sampaikan kepada seluruh jajaran dan anggota untuk senantiasa siap berkolaborasi bersama masyarakat setempat. Dan rekan-rekan TNI angkatan darat untuk menciptakan suasana yang damai, aman dan kondusif serta jangan mudah terprovokasi oleh isu dan berita hoax,” ujarnya.

Ketua DPC Hipakad Kota Tangsel, Ipan Supanda menyampaikan, Hipakad Tangsel dibentuk pada 2021. Seiring berjalannya waktu Hipakad Tangsel selalu membantu dan berkolaborasi bersama pemerintah yang ada di wilayah Kota Tangsel.

"Tiga tahun sudah perjalanan Hipakad di Kota Tangerang selatan dan hari ini kita resmi dikukuhkan. Agenda berikutnya adalah konsolidasi dama pembentukan pengurus tingkat rayon se Kota Tangsel agar dapat membantu pengurus cabang untuk dapat berkoordinasi dengan pemerintah setempat,” jelas ia.

Ia menambahkan, Hipakad Tangsel juga siap berkomitmen mendukung dan membantu jajaran TNI dan Polri dalam menjaga keamanan serta mensukseskan Pemilukada 2024 yang aman dan adil. Serta bersinergi dengan Pemkot Tangsel dalam pembangunan. Hipakad Tangsel berupaya membangun komunikasi dan koordinasi serta konsolidasi dengan jajaran TNI dan Pemkot Tangsel.

Ipan Supanda menegaskan, pihaknya akan menjaga keamanan dan kondusifitas Kota Tangsel dalam melaksanakan Pemilukada 2024. Menjaga persatuan dan kesatuan dalam membingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Terima kasih saya ucapkan kepada semua pihak yang hadir dalam pelaksanaan pengukuhan ini dan saya secara pribadi dan organisasi memohon maaf apabila terdapat kekeliruan dan kekurangan dalam melaksanakan kegiatan ini,” katanya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo