TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pelantikan Anggota DPRD Lebak, Pj Gubernur Banten: Percepatan Kesejahteraan Masyarakat

Laporan: AY
Rabu, 28 Agustus 2024 | 17:40 WIB
Foto ; Humas Pemprov
Foto ; Humas Pemprov

LEBAK - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menitipkan percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat kepada 50 anggota DPRD Kabupaten Lebak periode 2024-2029. Kabupaten Lebak mempunyai potensi sumber daya alam sangat melimpah untuk kesejahteraan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Al Muktabar saat menghadiri Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Lebak Masa Jabatan 2024-2029, Rabu (28/8/2024).

Al Muktabar mengungkapkan, dengan pengambilan sumpah ini, para anggota dewan tidak hanya bertanggungjawab kepada masyarakat dan lebih dari itu kepada Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu, pertanggungjawaban harus kita ikhtiarkan untuk melaksanakan tupoksinya dalam rangka budgeting, legislasi, dan pengawasan.

"Saya juga mengingatkan bahwa sudah ada tugas yang menanti para anggota DPRD yang baru dilantik, pertama berkenaan dengan pembahasan perubahan anggaran 2024," katanya.

Lalu juga segera harus menyiapkan agenda APBD 2025, RPJMD 2024-2029, serta RPJPD 2025-2045. Tahun 2045 pencapaian Indonesia Emas. Provinsi Banten bisa menuju ke situ dengan mempersiapkan SDM unggul.

"Maka dari itu kita ingin peningkatan SDM itu menjadi program prioritas," tegasnya. 

Menurut Al Muktabar, salah satu tujuan utama berdirinya Provinsi Banten adalah untuk mendekatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat dalam rangka mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

"Kabupaten Lebak mempunyai potensi SDA sangat melimpah yang bisa dioptimalkan untuk tujuan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Dikatakan Al Muktabar, Kabupaten Lebak dengan basis agronya yang sangat besar akan terus didorong untuk tetap bisa berkontribusi pada ketahanan pangan daerah dan nasional. Serta membuka ruang untuk peningkatan investasi.

"Pemerintah Provinsi Banten dengan segala kewenangannya juga terus mendukung itu melalui penyediaan fasilitas infrastruktur jalan dan jembatan yang baik," ujarnya. 

Saat ini, menurut Al Muktabar, kondisi jalan yang menjadi kewenangan provinsi sudah lebih dari 95 persen kondisinya mantap. Untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat itu, beberapa ruas jalan Kabupaten kita ambil alih, seperti jalan Ciparay-Cikumpay yang saat ini sedang dilakukan perbaikan. 

 

 

 

 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo