TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Curi Uang Nasabah Rp 100 Juta, Dua Pelaku Diamuk Massa

Oleh: Mg.2
Rabu, 04 September 2024 | 08:32 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi.

KOTA TANGERANG - Viral di media sosial perampok spesialis nasabah bank diamuk massa saat ketahuan mencuri uang milik nasabah berinisial AK (44) senilai Rp 100juta. Kedua pelaku berinisial BA (51) dan AM (37) itu pun menjadi bulan-bulanan masa. 

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang, David Kanitero menceritakan, kronologis pencurian di mana kedua pelaku sepakat bertemu di area luar Pamulang square. Dari situ barulah mereka beraksi melakukan kejahatan berupa modus gembos ban dengan peralatan yang sudah disiapkan tersangka AM. 

“Kemudian pelaku BA melihat target korban yang membawa tas warna coklat hitam masuk ke dalam mobil Innova warna hitam,” ujarnya.

Usai menentukan korban, BA mulai membuntuti korban dan menghubungi AM guna menginformasikan target telah masuk kedalam mobil dan menuju ke pintu keluar parkir. Pelaku AM pun langsung meletakan paku dari besi bekas payung yang di modifikasi dan meletakan di ban belakang sebelah kiri menggunakan kakinya pada saat mobil korban terjebak macet. 

“Kemudian kedua pelaku mengikuti mobil korban hingga kendaraan mobil tersebut berhenti di Tempat Kejadian Perkara (TKP),” ucapnya. 

Ketika supir dan korban sedang memperbaiki ban mobil, BA masuk kedalam mobil dan mengambil tas milik korban yg berisi uang tunai 100 juta. Kemudian pelaku diteriaki oleh korban dan kedua pelaku berupaya melarikan diri, tapi sayangnya mampu diamankan warga setempat.

“Warga menyerahkan kedua pelaku dan kendaraan yang digunakan oleh pelaku ke Polsek Pinang,” jabarnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo