TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Walau Terkantuk-kantuk, Presiden Tetap Nonton Timnas vs Arab Saudi

Oleh: Farhan
Sabtu, 07 September 2024 | 08:52 WIB
Presiden Jokowi saat berada di Surabaya. Foto : Ist
Presiden Jokowi saat berada di Surabaya. Foto : Ist

SURABAYA - Presiden Jokowi mengapresiasi Timnas Indonesia yang berhasil menahan imbang Arab Saudi 1-1 dalam laga babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Meski mengantuk, eks Wali Kota Solo itu mengaku tetap menonton laga tersebut.

“Ngantuk, he-he-he . . . ngantuk. Tapi kita patut berbangga Timnas kita bisa memberikan perlawanan yang baik dan bahkan beberapa kali memiliki peluang yang sangat bagus untuk sepertinya bisa menambah gol,” kata Jokowi saat dimintai tanggapannya mengenai hasil pertandingan Timnas Indonesia melawan Arab Saudi usai meninjau Pasar Soponyono, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (6/9/2024).

Dia juga memuji kiper Timnas yang berhasil menangkis tendangan penalti dari pemain Arab Saudi. “Ini juga patut disyukuri sehingga pulang dari Arab Saudi bisa membawa satu poin. Nanti ditunggu yang tanggal 10 dengan Australia,” ucap Jokowi.

Jokowi juga kembali memuji permainan Timnas di akun Instagram pribadinya, @jokowi. Kata dia, sekarang saatnya Timnas fokus menghadapi Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

“Tetap semangat dan berjuang demi lambang Garuda di dada. Doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia menyertai tiap langkah seluruh punggawa Timnas,” tulis Jokowi.

Rasa bangga dan bahagia juga disampaikan oleh Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir. Dia memuji penampilan penggawa Garuda yang sukses mencuri poin dari Arab Saudi pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Perjuangan tak kenal lelah dari Timnas Indonesia. Poin berharga dari markas Arab Saudi yang berada di peringkat FIFA ke-56 dan langganan tampil di Piala Dunia,” ujar Erick dalam Instagram @erickthohir.

Sementara, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sulingga mengatakan, keberhasilan Timnas sampai hari ini tak lepas dari dukungan total Jokowi. Menurut dia, Jokowi sangat cinta dengan Timnas Indonesia.

Dukungan beliau sangat membantu kami dalam menyiapkan pemain, dan hasilnya seperti yang kita lihat kemarin,” jelas Arya.

Untuk diketahui, dalam laga yang digelar di Stadion King Abdullah Sport City, Jeddah, Arab Saudi, pada Jumat (6/9/2024) dini hari, Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi 1-1. Timnas Indonesia unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19. Arab Saudi membalas melalui gol pada menit 45+3, yang dicetak oleh Musab Al Juwayr.

Pada babak kedua, wasit memberikan tendangan penalti kepada Arab Saudi pada menit ke-77 setelah kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, melanggar pemain Arab Saudi. Salem Al Dawsari, yang jadi eksekutor penalti, gagal mencetak gol setelah tendangannya ditepis Maarten Paes.

Dengan hasil ini, timnas Indonesia berbagi satu poin dan berada pada posisi 3-4 klasemen sementara grup C bersama Arab Saudi. Dalam pertandingan selanjutnya, Indonesia akan menjadi tuan rumah menjamu Australia pada 10 September 2024 mendatang.

Warganet juga ikutan memuji penampilan Timnas. “Cuma di era bapak sepak bola kita maju pak,” cuit akun @Acil_and_Friend.

“Hanya di Rezim pak Jokowi, Timnas Indonesia maju. Enak ditonton. Keren lah. Terima kasih pak Jokowi,” ujar akun @GariiMitchell.

Akun @RafeyI26872 menilai progres Timnas yang luar biasa. “Semoga versus Australia bisa menang meski Veronica Koman ada di sana,” ujarnya.

“Semoga beruntung untuk pertandingan berikutnya,” kata akun @anoopmahala. “Dibalik kesuksesan Timnas ada Pak Jokowi & Erick Thohir,” ujar akun @hidayatsport.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo