TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jelajah Budaya Sulawesi Utara Dalam Pameran “Discover North Sulawesi” di Hotel Borobudur Jakarta

Oleh: Farhan
Sabtu, 07 September 2024 | 11:31 WIB
Foto : Its
Foto : Its

JAKARTA - Hotel Borobudur Jakarta dengan bangga, kembali mempersembahkan event "Discover North Sulawesi" untuk kedua kalinya yang akan berlangsung sepanjang bulan September 2024, yang di dukung oleh Artha Graha Peduli (AGP), Artha Graha Network (AGN), Discovery Hotels and Resorts (DHR) dan seluruh pemprov Sulawesi Utara lainnya.

Beragam rangkaian kegiatan mulai dari penampilan kesenian tradisional, bazar UMKM, festival kuliner khas Sulawesi Utara, talkshow pariwisata dan investasi, serta penandatanganan kerjasama. 

Grand opening ini dibuka langsung oleh Menteri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno, disaksikan oleh langsung oleh GM Hotel Borobudur Jakarta David Richard dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey beserta Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Octavianus Estefanus Kandouw dan seluruh tamu undangan seperti perwakilan Menteri Luar Negeri Latvia, Mrs. Y.M. Baiba Braže, serta Miss China 2023, Ms. Luo Meichen, Ms. Chen Yali, Ms. Hu Luoxin.

“Saya bangga dengan provinsi Sulawesi Utara, karena saya sendiri menyaksikan betapa indahnya Sulawesi Utara dalam hal pariwisata. Khususnya catatan penting bahwa Sulut memiliki indeks ke 5 tertinggi kunjungan tourism dari mancanegara selama 2023 lalu. Discover North Sulawesi ini mantap, kompak selalu pak Gub (read-Gubernur Olly). Kita jadikan Sulawesi menjadi tuan rumah kelas unggulan (dunia unggulan). Mari kita berkontrubusi untuk wilayah yang kita cintai ini. Selamat Pak Gub, mari jo kita semua piknik ke Sulawesi. Kito rang basudara” Terang Sandi saat membuka “Discover North Sulawesi” pada Jumat (6/9/2024) di Backyard Hotel Borobudur Jakarta.

Hotel Borobudur Jakarta menjadi wadah tempat bertemunya pihak-pihak terkait dengan tujuan untuk mempromosikan budaya dan pariwisata Sulawesi Utara sekaligus memperkuat kolaborasi internasional.

Pembukaan program "Discover North Sulawesi" dimeriahkan dengan penampilan Tarian Kabasaran dan Tarian Kabela khas Sulawesi Utara. Diawali dengan pemukulan tetengkoren sebagai tanda diresmikannya acara yang berlangsung sejak 6 hingga 29 September 2024 mendatang.

“Kami bangga menjadi tuan rumah Hotel Borobudur Jakarta yang bekerjasama dengan Pemprov Sulut. Kehormatan besar dan kebahagiaan luar biasa, bahwa kita memiliki kesempatan istimewa menjadi tempat perayaan budaya yang terhormat ini. Dengan senang hati, kami memberikan kesempatan kepada semua pihak untuk terlibat dengan kekayaan warisan budaya Sulawesi Utara. Program ini merupakan komitmen Hotel Borobudur Jakarta untuk terus mendukung pelestarian dan promosi budaya Indonesia, serta memperkenalkan keindahan Sulawesi Utara sebagai destinasi wisata unggulan. Kami berharap acara ini akan memberikan pengalaman yang otentik dan mendalam bagi setiap tamu.” Ujar David Richard selaku General Manager Hotel Borobudur Jakarta.

Dalam pembukaan acara ini turut dilaksanakan penandatanganan kerjasama penting antara PDAM Wanua Wenang Manado dan PTV SUEZ dari Singapura, yang bertujuan memperkuat kerjasama dalam pengolahan air di wilayah tersebut. Termasuk digelar talkshow yang bertajuk "Promosi Pariwisata dan Investasi" diskusi mengenai peluang investasi di sektor pariwisata dan pengembangan ekonomi kreatif di Sulawesi Utara.

“Betul ini kali kedua (Discover North Sulawesi) digelar di Hotel Borobudur Jakarta. Dampak dari kegiatan sebelumnya cukup signifikan maka dari itu kembali kita laksanakan. Kami ingin mewujudkan Sulawesi Utara menjadi gerbang Asia Pasifik. Kita pilih Hotel ini karena memang tempatnya sesuai dengan visi-misi kita yang peduli pada sektor pariwisata atau kebudayaan. Ya salah satunya karena sudah terbiasa disini, kami berhubungan baik dengan owner nya juga.” Papar Olly Dondokambey selaku Gubernur Sulawesi Utara 

Para tamu dapat menikmati program "Discover North Sulawesi" yang

menghidupkan suasana otentik di area Hotel Borobudur Jakarta. Bazar UMKM Sulawesi Utara hadir dilobi utama hotel menampilkan berbagai produk lokal berkualitas yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.

Selain itu, terdapat Pesta Rakyat Sulawesi Utara yang akan berlangsung setiap akhir pekan di Borobudur Backyard pada tanggal 6, 13, 21, dan 29 September 2024. Festival ini menyajikan beragam hidangan otentik dan kesenian khas Sulawesi Utara, memberikan kesempatan kepada tamu untuk mencicipi cita rasa khas daerah tersebut.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo