TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Warga Diajak Wujudkan Pemilu Aman dan Kondusif

Laporan: Redaksi
Senin, 09 September 2024 | 08:57 WIB
Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin membuka kegiatan Sosialisasi Pilkada Aman dan Damai yang diinisiasi oleh Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Kota Tangerang.
Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin membuka kegiatan Sosialisasi Pilkada Aman dan Damai yang diinisiasi oleh Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG - Menjelang Pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) 2024, persiapan tidak hanya dilakukan dari segi teknis penyelenggaraan. Tapi, juga partisipasi aktif masyarakat yang menjadi kunci suksesnya pesta demokrasi tersebut.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin menekankan pentingnya peran masyarakat dalam menciptakan Pilkada yang aman dan damai. Hal ini disampaikannya saat membuka acara Sosialisasi Pilkada Aman dan Damai yang diselenggarakan oleh Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Kota Tangerang, bertempat di GSG Al-Furqon Cimone, Kota Tangerang, kemarin.

“Partisipasi masyarakat sangat penting untuk memastikan kesiapan mereka dalam mengikuti Pilkada langsung 2024,” ujar Nurdin. 

Menurutnya, terciptanya suasana Pilkada yang kondusif adalah harapan semua pihak, untuk menjaga marwah demokrasi di Indonesia.

Ia juga menambahkan bahwa suasana sosial yang baik akan mendorong masyarakat lebih aktif dalam memilih pemimpin yang akan memimpin selama lima tahun mendatang. 

“Ekosistem sosial yang kondusif akan membantu masyarakat mengambil peran penting dalam proses demokrasi ini,” imbuhnya.

Dia berharap agar Senkom Mitra Polri terus berperan aktif sebagai mitra pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang aman, damai dan kondusif menjelang Pilkada 2024.

“Mari kita bersama-sama menciptakan Pilkada yang berintegritas serta menghasilkan pemimpin yang berkualitas untuk masa depan bangsa,” tuturnya.

Acara itu diharapkan mampu meningkatkan kesadaran dan kesiapan masyarakat serta berbagai pihak terkait dalam menyukseskan Pilkada 2024, dengan semangat menjaga keamanan dan ketertiban.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo