TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sejahterakan Masyarakat, Maesyal-Intan Fokus pada Sektor Pendidikan hingga Kesehatan

Laporan: Dzikri
Senin, 09 September 2024 | 15:32 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah, memiliki sejumlah program unggulan dalam Pilkada Kabupaten Tangerang 2024 yang berfokus pada sektor pendidikan, kesejahteraan, hingga kesehatan.

Di sektor kesehatan, Maesyal-Intan akan memaksimalkan pelayanan di RSUD yang terletak di kawasan Kabupaten Tangerang, dan akan membangun beberapa puskesmas baru untuk menunjang pelayanan kesehatan masyarakat.

“Sudah ada 4 RSUD di Kabupaten Tangerang yang akan ditingkatkan lagi pelayanannya. Selain itu, kami juga membangun puskesmas untuk rawat inap, sekaligus pendekatan pelayanan kesehatan yang semakin dekat ke warga,” ucap Maesyal beberapa waktu lalu.

Hal tersebut pun dilakukan oleh pasangan Maesyal-Intan sebagai upaya untuk memenuhi layanan kesehatan dan mengatasi permasalahan kesehatan di Kabupaten Tangerang, seperti stunting atau gizi buruk. 

Selain itu, Maesyal-Intan juga akan memastikan kebutuhan masyarakat di sektor pendidikan terpenuhi.

“Anak-anak kebutuhan gizi dan kesehatannya harus terjamin. Begitu juga di sektor pendidikan di Kabupaten Tangerang, tidak boleh ditemukan ada anak yang putus sekolah,” tegasnya.

Setelah menyediakan layanan pendidikan kepada masyarakat, Maesyal-Intan juga akan membuka lebih banyak lagi Balai Latihan Kerja (BLK) untuk menampung masyarakat yang sudah lulus dari sekolah.

“Kesejahteraan masyarakat juga kami perhatikan betul. Tiap perusahaan nantinya diprioritaskan untuk menyerap mereka yang masuk di BLK,” lanjut Maesyal.

Tak perlu khawatir, para pelaku UMKM di sektor wirausaha juga akan diperhatikan oleh pasangan Maesyal-Intan. Jika terpilih nantinya, Maesyal-Intan akan mendorong UMKM di Kabupaten Tangerang agar semakin maju dan berkembang. 

Apalagi, terdapat sekitar 61 ribu UMKM yang tercatat di Kabupaten Tangerang. Namun, hanya terdapat beberapa ribu pelaku UMKM saja yang aktif dalam usahanya. Maesyal-Intan pun akan membakar semangat para pelaku UMKM tersebut agar kembali aktif melalui berbagai program dan acara yang pastinya menarik.

“Ini akan kami aktifkan pelaku UMKM supaya roda perekonomian berputar lebih baik, dengan membuat berbagai event-event kreatif untuk sarana atau wadah mereka berjualan yang menyedot banyak pengunjung ke acara tersebut,” jelasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo