TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Festival Literasi, Benyamin Ajak Masyarakat Ramaikan Perpustakaan Kota Tangsel

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 09 September 2024 | 20:22 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Wali Kota Benyamin Davnie mengajak seluruh masyarakat untuk datang meramaikan Gedung Perpustakaan yang berlokasi di Jalan Ciater Raya, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel).

Ajakan itu Ia sampaikan tepat dalam momen Festival Literasi yang berlangsung di Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tangsel, Senin (9/9/2024).

"Ini adalah agenda tahunan yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah dan juga untuk memasyarakatkan perpustakaan bukan saja sebagai tempat baca buku tapi sebagai tempat hang out, tempat refreshing, tempat berkreasi, dan lain-lain. Yuk kita datangi perpustakaan deh," ajak Benyamin untuk ramaikan perpustakaan. 

Tak hanya menyediakan buku secara fisik, Benyamin menyebut, di Gedung Perpustakaan ini juga tersedia deretan buku-buku digital. 

"Baca buku secara digital dengan baca buku secara manual itu ada perbedaannya. Namun saya tetap mendorong di tengah-tengah kemajuan digitalisasi literasi ini juga secara konvensional, baca bukunya secara konvensional," ungkap Benyamin. 

Bukan hanya menyediakan buku yang lengkap, Benyamin memastikan Gedung Perpustakaan Kota Tangsel ini juga memiliki fasilitas lengkap dan spot baca yang asyik.

"Ya jadi baca buku yang senang itu kalau tempatnya bagus, enak, dan menyenangkan jadi tempat pariwisata jadi selain baca buku dia bisa sambil menghabiskan waktu. Apa lagi di sini ada taman, di sini ada beberapa makanan, bisa juga dengar musik, bisa main gim yang bisa mereka mainkan. Lalu ada danau di samping gedung perpus ini akan kita jadikan tempat rekreasinya," paparnya.

Menurut Benyamin, kecintaan akan kekayaan literasi ini harus ditumbuhkan kepada anak-anak generasi penerus bangsa. Salah satu caranya, yakni melalui kegiatan Festival Literasi ini. 

"Harapannya agar menambah pengetahuan dengan anak-anak kita membaca buku dengan literasi yang kita gelar hari ini. Kemudian mereka juga menyukai seni, menyukai alam, menyukai matematik, menyukai ilmu semuanya yang bisa kita ekspresi kan melalui berbagai lomba dan juga buku-buku yang tersedia pada hari ini," harapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tangsel, Toto Sudarto mengatakan, sederet kegiatan dilaksanakan hari ini. 

"Ini adalah kegiatan rutin kami di setiap tahunnya," singkatnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo