TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jangan Sampai Terlewat! Rekrutmen CPNS Bea Cukai Diperpanjang hingga 10 September 2024

Oleh: Rudi.AE
Senin, 09 September 2024 | 17:32 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG  – Kementerian Keuangan membuka peluang untuk warga negara Indonesia yang ingin bergabung sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Pendaftaran seleksi pun telah dibuka sejak 20 Agustus dan diperpanjang hingga 10 September 2024 pukul 23.59 WIB.

Pelamar dapat melakukan pendaftaran Rekrutmen CPNS Kementerian Tahun 2024 melalui laman https://sscasn.bkn.go.id/ dan diperkenankan untuk menggunakan e-materai atau materai konvensional yang masih berlaku pada dokumen unggahan surat lamaran dan surat pernyataan.

“Tahapan seleksi Rekrutmen CPNS Kementerian Tahun 2024 mencakup seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Negara (CAT BKN), dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang meliputi SKB dengan CAT BKN, psikotes, Tes Kesehatan dan Kebugaran (TKK) serta wawancara,” demikian informasi dari Bea Cukai yang diterima Tangselpos.id, Senin (9/9/2024).

Setidaknya, ada 435 formasi yang dibuka oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai untuk para CPNS yang akan bergabung.

Kebutuhan Umum pada Direktorat Jenderal Bea Cukai mencakup Fasilitator Pemerintahan, Fasilitator Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian, Penata Kelola Sistem dan Teknologi Informasi, Penata Keprotokolan, Pengawas Pendataan Statistik, Penyusun Materi Hukum dan Perundang-undangan, Pengelola Keprotokolan, Pengelola Layanan Kesehatan, Juru Mesin Kapal Kelas 1, Kelasi Kapal Kelas I, Operator Layanan Kesehatan, Pawang Anjing Pelacak, Petugas Operasi dan Pemeliharaan. Selain itu, terdapat juga Kebutuhan Khusus Penyandang Disabilitas, Kebutuhan Khusus Putra/Putri Papua dan Kebutuhan Khusus Putra/Putri Kalimantan untuk formasi tertentu.

“Rincian Komposisi Penempatan Unit Eselon I sesuai degnan jenis kebutuhan, jabatan, dan kualifikasi pendidikan dapat dilihat pada laman https://rekrutmen.kemenkeu.go.id/,” lanjutnya.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait pelaksanaan Rekrutmen CPNS Kementerian Keuangan Tahun 2024 dapat menghubungi pusat kontak layanan Kementerian Keuangan (Kemenkeu PRIME) pada hari Senin sampai dengan Jumat, mulai dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Selain itu, bisa juga menghubungi melalui aplikasi pesan WhatsApp di nomor +6281310004134, e-mail ke [email protected], serta fitur livechat yang terdapat pada situs Kementerian Keuangan pada laman www.kemenkeu.go.id. 

Perlu diperhatikan bahwa seluruh rangkaian Rekrutmen CPNS Bea Cukai tidak memungut biaya sepeserpun, alias gratis.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo