TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Liverpool Menelan Kekalahan, Chelsea, Man City, Man United Menang

Laporan: Dzikri
Minggu, 15 September 2024 | 08:08 WIB
Skuad MU. Foto : Ist
Skuad MU. Foto : Ist

INGGRIS - Liverpool satu-satunya tim besar Liga Inggris yang keok pada lanjutan Liga Inggris. Chelsea, Manchester City, Manchester United meraih kemenangan.

Si Merah Liverpool tertunduk malu melawan Nottingham Forest dengan skor 0-1 di Stadion Anfield, Liverpool, pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (14/9) malam.

Gol kemenangan Nottingham Forest pada pertandingan itu dilesakkan oleh Callum Hodson-Odoi yang membuat timnya mencatatkan tiga poin perdana di kandang Liverpool sejak tahun 1969.

Laman resmi Liga Inggris mencatat, sepanjang laga itu, Liverpool menorehkan 69,5 persen penguasaan bola, sementara Nottingham Forest hanya 30,5 persen.

Hasil ini tetap membuat Liverpool di posisi kedua dengan raihan 9 poin. Sementara Forrest di posisi kelima dengan 8 poin.

Laga lain, Chelsea mengalahkan Bournemouth pekan ke-4 Premier League 2024/2025, Minggu (15/9/2024). Pertandingan Liga Inggris antara Bournemouth vs Chelsea di Vitality Stadium ini berakhir dengan skor 0-1.

Chelsea pulang membawa tiga poin berkat gol Christopher Nkunku, yang masuk sebagai pengganti pada menit 79. Dia mencetak gol tunggal penentu kemenangan Chelsea pada menit 86.

Manchester City juga meraih kemenangan Premier League 2024/2025, Sabtu (14/9/2024) malam WIB atas Brentford. The Citizens menang dengan skor 2-1.

Pada laga di Etihad Stadium ini, Manchester City sempat tertinggal melalui gol cepat Yoane Wissa. Namun, The Citizens bisa membalikkan keadaan lewat brace Erling Haaland.

Berkat kemenangan ini, Manchester City perkasa di puncak klasemen Premier League dengan nilai sempurna 12 poin. Adapun Brentford menghuni posisi tujuh dengan enam poin.

Sementara itu, bek tengah Matthijs de Ligt tampil gemilang membawa Manchester United (MU) atas Southampton dengan skor 3-0 pada lanjutan Liga Inggris di Stadion St Mary, Southampton, Sabtu (14/9).

De Ligt, yang baru direkrut MU pada musim ini, melesakkan gol dengan sundulan pada menit ke-35 memanfaatkan assist dari Bruno Fernandes.

Dua gol MU lainnya dibuat oleh Marcus Rashford dan Alejandro Garnacho.

Tiga angka dari laga tersebut membuat MU kini berada di posisi kedelapan klasemen sementara Liga Inggris 2024-2025 dengan koleksi enam poin dari empat laga. Adapun Southampton bertengger di peringkat ke-19 dengan nol poin dari empat pertandingan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo