TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
New Garuda Cup Ke-2 Tahun 2024

Debut Aceh Seranto Sukses Atasi Soneta FC, Ismed Sofyan Jadi Amunisi Baru HBB Boy

Laporan: Redaksi
Senin, 16 September 2024 | 18:55 WIB
Bek Aceh Seranto FC sapu bersih bola di saat pemain Soneta FC terjatuh. (red/tangselpos.id).
Bek Aceh Seranto FC sapu bersih bola di saat pemain Soneta FC terjatuh. (red/tangselpos.id).

LARANGAN-Tim pendatang baru Aceh Seranto FC sukses meraih kemenangan pada debutnya di New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024. Tim disponsori warga Aceh yang bermukim di Kota Tangerang itu menyingkirkan Soneta FC, Senin (16/09/2024) sore.

Kubu Aceh Seranto mengandalkan Moli, Heri, Amirul Mukminin, Alfarizi, Dika serta Sultan. Soneta FC asal Cipadu, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang dimotori Hafiz, Irsyad, Cakra, Hendra Bastian, Bagas, Riki, Reksi Iwan, dan Figo. 

Soneta FC tampil mendominasi penguasaan bola di babak pertama pada laga di Lapangan Garuda, Jalan Inpres 9, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

Sukses menguasai lini tengah, Hendra Bastian, Figo, dan Bagas kerap melepaskan umpan-umpan daerah. Namun barisan depan Soneta FC masih kesulitan membongkar pertahanan Aceh Seranto yang dikomandoi Amirul Mukminin.

Justru Aceh Seranto yang disuport H Akhyar dan Burhan berhasil memanfaatkan peluang pertamanya menjadi gol. Di menit 23; sebuah free kick yang dilakukan Syahrul Akbar dari luar kotak 16 membentur blokade para pemain Soneta.

Bola liar disambut Sutan lewat sebuah tendangan keras. Tertinggal 1-0, Soneta yang dimanajeri Syarif Jisung dan Wahyu Syarifudin mencoba terus menekan.

Namun umpan-umpan direct Hendra Bastian maupun Reksi Iwan selalu gagal dimanfaatkan para pemain depan Soneta. Skor 1-0 untuk Aceh Seranto hingga wasit meniup peluit tanda turun minum.

Jual beli serangan mewarnai di babak kedua. Soneta FC tetap memainkan long pass. Kesebelasan Aceh Seranto makin tampil percaya diri dengan lebih lama menguasai bola. 

Mereka kerap mendobrak lewat Syahrul Akbar dan Sultan. Shoot on goal sering dilancarkan Aceh Seranto. Namun selalu melenceng dari gawang Haviz Fauzan.

Di saat berusaha menyamakan kedudukan, Soneta FC harus bermain dengan 10 orang sejak menit 20. Hendra Bastian yang sudah mengantongi satu kartu kuning diusir wasit akibat melancarkan protes ke korps pengadil.

Soneta terus berupaya membobol gawang Aceh Seranto. Namun tendangan yang dilepaskan Riski Iwan maupun Figo masih jauh dari target.

Aceh Seranto tetap unggul 1-0 hingga pertandingan usai. Amirul Mukminin dkk melaju ke babak 32 besar bertemu Portuda, tim tukang daging asal Ciledug, Kota Tangerang.

Komentator New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024, Andre Bagol dan Wahyu Ardiansyah mengajak para penonton untuk datang kembali ke Lapangan Garuda pada Selasa (17/09/2024) sore.

"HBB Boy dari Karang Tengah Kota Tangerang akan menurunkan Shahar Ginanjar dan Eka Encek serta satu rekrutan baru yakni, Ismed Sofyan saat melawan Neo FC dari Pladen Pondok Ranji, Ciputat Timur," kata Wahyu Ardiansyah.

"Laga HBB Boy melawan Neo FC merupakan pertandingan yang sangat menarik. HBB Boy juara Pakujaya Cup 2024 pastinya akan tampil dengan kekuatan terbaiknya ketika menghadapi Neo FC," tambah Andre Bagol.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo