TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Todongkan Golok Ke Karyawati Minimarket, Garong Berhasil Bawa Kabur Uang

Oleh: AY/BNN
Minggu, 28 Agustus 2022 | 18:25 WIB
Garong minimarket di Lebak tertangkap kamera cctv toko. Foto : Istimewa
Garong minimarket di Lebak tertangkap kamera cctv toko. Foto : Istimewa

LEBAK—Sabtu (27/08/2022) pagi bakal menjadi pengalaman tak terlupakan bagi Aisyah, karyawan minimarket Alfamart di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak ini. Betapa tidak, baru saja tempat kerjanya dibuka, ia langsung disantroni perampok. Pelaku menodongkan senjata tajam berupa sebilah golok dan berhasil membawa kabur uang milik toko setempat. Aksi itu terekam CCTV.


Informadi yang dihimpun, dalam rekaman CCTV milik Alfamart, pelaku yang menggunakan baju dan celana hitam berjumlah satu orang masuk ke dalam minimarket dengan memakai helm. Tanpa basa-basi, pelaku langsung menodongkan senjata tajam berupa golok ke arah karyawan yang berdiri di meja kasir.


Pelaku pun langsung meminta korban untuk menunjukkan tempat penyimpanan uang (brankas). Belum diketahui berapa kerugiannya, aksi itu kejahatan terekam kamera CCTV tersebut berhasil membawa uang jumlah banyak milik minimarket tempat. “Saat itu kondisi sepi, karena toko juga baru buka. Orang itu sudah mantau sebelum toko buka, tapi kami biarin aja karena kami kira itu orang cuma istirahat, tapi ternyata punya niat jahat,” tutur Aisyah salah satu karyawan kepada wartawan.

Sambil menodongkan golok, pelaku meminta Aisyah untuk memasukkan uang ke dalam sebuah kantong yang sudah disiapkan. Pelaku juga memaksa untuk membawa ke ruang brankas. Karena ketakutan, Aisyah menuruti permintaan pelaku.


Di situ, pelaku kembali meminta Aisyah dan karyawan lainnya untuk memasukkan uang ke dalam kantong. Pelaku mengancam akan melukai Aisyah dan rekannya jika berteriak. “Dia nodong golok ke saya dan teman saya. Dia juga ngancam kalau teriak minta tolong bakal diserang. Akhirnya kami yang udah ketakutan terpaksa buat nurutin dan ngisi tas kantongnya,” ucap Aisyah.

Tak sampai disitu, kara Aisyah, setelah kantong penuh terisi uang, pelaku lalu menyekapnya bersama rekannya di dalam ruangan tersebut. Beruntung tak lama setelah itu, keduanya bisa keluar atas bantuan karyawan lainnya yang mendapat kabar melalui telepon seluler milik korban. “Dia langsung pergi setelah bawa uang. Sementara saya berdua sama teman disekap. Kami dikunci dari luar. Untungnya, teman saya bawa handphone dan minta tolong ke karyawan lain,” katanya.

Terpisah, Kanit 1 Krimum Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak Ipda M Hazali Alfian mengaku, setelah mendapat laporan adanya pencurian di sebuah mini market, pihaknya langsung melakukan penyelidikan terkait perampokan tersebut. “Kami lakukan penyelidikan kasus itu, kami juga sudah cek tempat kejadian perkara (TKP) baik meminta keterangan korban, dan mengamankan CCTV milik toko setempat,”pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo